Laga Perdana Tanpa Wenger

In Depok Sport, Utama
Danny Welbeck

INGGRIS – Laga perdana Grup E Liga Eropa 2018/2019, mempertemukan raksasa Inggris, Arsenal dengan Vorskla Poltava di Emirates Stadium, Jumat (21/9) pukul 02.00 wib. Diketahui, semifinalis edisi sebelumnya Arsenal belum pernah kalah di kandang sendiri melawan klub-klub Ukraina.

Ini adalah laga pertama Arsenal di Eropa tanpa Arsene Wenger untuk pertama kalinya sejak 1996. Bersama manajer baru Unai Emery, yang bisa dibilang sebagai spesialis di kompetisi ini usai juara tiga kali beruntun dengan Sevilla antara 2014 dan 2016, The Gunners mengincar start terbaik berupa kemenangan.

Vorskla, peringkat tiga di liga utama Ukraina musim lalu, belum pernah menghadapi klub-klub Inggris di Eropa. Sementara itu, Arsenal sudah sepuluh kali berhadapan dengan klub-klub Ukraina.

Rekor Arsenal melawan klub-klub Ukraina sangat seimbang: menang 4, seri 2, kalah 4; mencetak 15 gol dan kebobolan 15. Namun Arsenal belum pernah kalah di kandang sendiri melawan wakil Ukraina (M4 S1). Terakhir kali Arsenal bersua klub Ukraina adalah dengan Shakhtar Donetsk di fase grup Liga Champions 2010/11. Arsenal menang telak 5-1 di London, tapi kalah 1-2 di Ukraina.

Arsenal sendiri sedang diliputi kepercayaan diri tinggi usai memenangi tiga laga terakhirnya di Premier League. Arsenal menundukkan West Ham 3-1 melalui gol-gol Nacho Monreal dan Danny Welbeck serta bunuh diri pemain lawan. Arsenal kemudian menjinakkan Cardiff 3-2 lewat gol-gol Shkodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Akhir pekan kemarin, Arsenal menang 2-1 di kandang Newcastle berkat gol-gol Granit Xhaka dan Mesut Ozil.

Vorskla baru saja membukukan dua kemenangan beruntun di liga. Setelah menekuk Chornomorets Odessa 2-1 lewat gol Vladyslav Kulach dan bunuh diri pemain lawan, Vorskla menang 1-0 di kandang Karpaty melalui gol tunggal Ardin Dallku pada penghujung laga.

Striker utama Nicolas Careca baru mencetak satu gol untuk Vorskla di liga musim ini, tapi pemain 21 tahun Brasil tersebut bakal tetap dipercaya jadi ujung tombak saat melawan Arsenal.

Sementara itu, Arsenal kemungkinan akan tetap turun dengan starting XI yang cukup kuat. Pasalnya, Emery sudah menyatakan bahwa dia ingin membawa Arsenal juara.

Emery bakal melakukan beberapa rotasi, tapi komposisi pemainnya diyakini masih cukup kuat untuk mewujudkan target mengamankan poin maksimal. Ini bisa jadi kesempatan bagi kiper baru Bernd Leno untuk melakoni debutnya dengan seragam Arsenal dan menunjukkan kemampuannya.

Ini baru kedua kalinya Vorskla lolos ke fase grup Liga Europa. Pada penampilan sebelumnya, musim 2011/12, Vorskla finis sebagai juru kunci di grupnya setelah hanya meraih dua poin dari enam pertandingan.

Melihat faktor pengalaman dan kualitas skuat, Vorskla harus menyandang status underdog di hadapan Arsenal. Vorskla hanya menang sekali dalam sepuluh pertandingan terakhirnya di Liga Europa (termasuk kualifikasi). Vorskla juga gagal mencetak gol dalam empat lima laga tandang terakhirnya di Liga Europa.

Arsenal selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga terakhirnya. Wajar jika Arsenal difavoritkan menang dengan skor yang meyakinkan dan bisa saja tanpa kebobolan. (bla/net/gun)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu