Kuttab Sahabat Quran Pawai Muharram di Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
MERIAH: Suasana keramaian para santri dari Indonesia Quran Foundation yang berada di Jalan H. M Tohir, No. 38 RT2/2, Kecamatan Beji

DEPOK – Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah atau yang biasa dikenal dengan Tahun Baru Islam, Kuttab Sahabat Quran melaksanakan pawai. Kegiatan yang merupakan kerjasama Kuttab Sahabat Quran dengan Tahfizh Anak Usia Dini (TAUD) dan TPA Sahabat Quran tersebut, diikuti 75 orang.

Ketiga lembaga pendidikan tersebut berada dalam satu naungan, yakni Yayasan Indonesia Quran Foundation yang terletak di Jalan H. M Tohir, No. 38, RT2/2, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Acara ini adalah program tahunan Kuttab Sahabat Quran dalam rangka menyemarakan Tahun Baru Hijriah, sekaligus menyapa kaum muslimin khususnya yang berada di Jalan Kapuk,” ucap Kepala Kuttab Sahabat Quran sekaligus Ketua Pelaksana pawai, Alfi Syahrin Alabama.

Ia mengungkapkan, pawai ini juga sebagai ajang pengenalan Kuttab Sahabat Quran kepada masyrakat.

“Kami juga ingin memberitahu kepada masyarakat bahwa ada tempat pendidikan yang asri dan Islami tanpa perlu jauh – jauh ke tempat pendidikan yang lainnya,” jawabnya.

Pengajar di Kuttab Sahabat Quran, Ustadzah Ayu juga mengatakan, pawai ini mendapat antusias yang luar biasa dari peserta hingga masyarakat yang melihat pawai tersebut. Oleh karena itu, sangat selama pawai, banyak warga yang ikut menyaksikannya.

“Kami berharap pawai ini bukan hanya sekedar ajang untuk merayakan Muharram saja, tetapi juga sebagai ajang untuk mengintrospeksi diri dan dapat meningkatkan iman kita kepada Allah SWT,” ujarnya. (mg1)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu