Kelurahan Pancoranmas, Depok Kampanyekan Cinta Kebersihan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
PEDULI: Satgas Kebersihan Kota Depok melakukan giat bersih – bersih di kali sengon sebagai salah satu program untuk menciptakan lingkungan yang bersih di Jalan Pitara, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Satgas dari Dinas Kebersihan Kota Depok membersihkan Kali Sengon di Jalan Pitara, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas. Kegiatan tersebut, merupakan kerjasama Dinas Kebersihan Kota Depok dengan Kelurahan Pancoranmas untuk mengangkut sampah – sampah yang ada.

Lurah Pancoranmas, Ery Sumaryono mengatakan, jika pihaknya terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, dengan merancang beberapa program yang berkaitan dengan lingkungan.

“Kami jajaran kelurahan Pancoranmas telah melakukan beberapa program yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), salah satunya adalah membersihkan Kali Sengon ini,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Selain membersihkan kali sengon, ada program lain dari Kelurahan Pancoranmas yaitu program memilah sampah organik dan anorganik.

Ia mengatakan ada 10 RT di Kelurahan Pancoranmas yang sudah diberikan sosialisasi tentang memilah sampah dan menjalani program tersebut, untuk membuang sampah sesuai jenisnya. Contohnya, sampah organik seperti bekas makanan atau daun – daunan yang dapat diolah kembali menjadi pupuk kompos. Kemudian sampah anorganik seperti plastik dan kaleng yang sulit terurai.

Budaya membuang sampah sembarangan memang bukanlah isu baru di Kota Depok. Akan tetapi pihaknya terus memberikan himbauan – himbauan kepada masyaratakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan banyak sekali dampak negatif yang akan ditimbulkan.

“Kami selalu berharap masyarakat mendengarkan himbauan – himbauan yang diberikan agar tercipta lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Mobile Sliding Menu