Katar Cinere Depok Hibur Korban Gempa

In Metropolis
IST FOR RADAR DEPOK
MENGHIBUR: Relawan dari Karang Taruna Kecamatan Cinere, saat mendongeng di antara anak-anak korban bencana Lombok.

DEPOK– Bencana Lombok sangat membekas bagi masyarakat, mesti ada upaya untuk membangun mental khususnya bagi anak-anak yang terdampak bencana Gempa Lombok. Kondisi tersebut sangat membutuhkan tenaga relawan yang bisa mengajak anak-anak bermain, dan belajar, guna membangun mental anak.

Kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut menggerakan hati anggota Karang Taruna Kecamatan Cinere. Menyurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Cinere, Nurdiansyah Adisaputra, pihaknya mengirimkan tiga orang untuk mengantar donasi yang telah dikumpulkan.

Tidak hanya itu, ketiganya juga membarikan pengajaran dan dan permainan guna menghilangkan trauma pada anak-anak korban gempa Lombok.

“Kegiatan hari pertama dipusatkan di sekolah MI Faturahman Jeringo, Gunung Sari, Lombok Barat,” kata Nurdiansyah.

Menurutnya, bantuan yang dibawa oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Cinere tidak hanya bantuan.

“Kami juga memberikan dongeng dan hiburan, selain pakaian dan makanan anak-anak sangat membutuhkan hiburan untuk menghilangkan trauma,” ujar Nurdiansyah. (rub)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu