Intan : Kedudukan UMKM Layak Dilindungi

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SENTUHAN: Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fauzi saat meninjau Bazar UKM warga Durian Jaya, Kota Bekasi.

DEPOK – Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fitriana Fauzi menilai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran besar bagi perekonomian Indonesia. Sehingga kedudukannya layak untuk dilindungi.

“Pemerintah harus lebih memaksimalkan lagi potensi dari UMKM, sehingga kedudukannya juga perlu dilindungi,” papar Intan Fauzi kepada Radar Depok, Kamis (13/9).

Ia mengungkapkan, di Indonesia, UMKM adalah jenis usaha yang paling banyak digerakkan oleh masyarakat. Bahkan, UMKM ternyata memiliki peran yan besar bagi perekonomian Indonesia.

“Harapannya mampu menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia,” ujar Intan.

Hal tersebut, lanjut Legislator PAN dari Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini, terbukti ketika krisis moneter di tahun 1997, di saat satu per satu perusahaan besar tumbang, bisnis UMKM justru tak goyah.

“Malah menjadi tulang punggung perekonomian di kala itu,” tegas Intan.

Oleh karenanya, menurut Intan, kedudukan UMKM sangat layak untuk dilindungi. Ia mencontohkan, seperti halnya inisiatif warga Duren Jaya Kota Bekasi yang membuat Bazar menampilkan hasil UMKM di Kota Bekasi.

“Tentu patut diapresiasi, dan harus terus didorong agar semakin berkembang,” kata Intan.

Ia menambahkan, aneka macam kue buah tangan emak-emak Duren Jaya, tidak kalah enaknya dengan produk kue yang dipasarkan di ritel-ritel besar. Ini juga membuktikan sektor UMKM mampu membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Jadi mari kita bersama-sama memajukan UMKM di Indonesia, hal sederhana yang bisa kita lakukan adalah membeli produk mereka,” tandas Intan. (cky)

You may also read!

Pembangunan Bojongsari Baru Mencapai Rp2 Milyar

BOJONGSARIBARU – Penataan sejumlah saluran air diwilayah Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, secara perlahan akan segera dituntaskan. Hal itu

Read More...

Rangkul Tiga Pilar dan LPM, Sambangi Tokoh Masyarakat

Menjadi pemimpin disebuah kelurahan harus dapat merangkul dan mengayomi seluruh elemen masyarakat maupun mitra. Hal itu dilakukan Khairul Adyan

Read More...

Kelurahan Sawangan Baru Pantau 21 RTLH

SAWANGANBARU – Aparatur Kelurahan Sawangan Baru bersama LPM Kelurahan Sawangan Baru, berencana akan membangun 21 Rumah Tidak Layak Huni

Read More...

Mobile Sliding Menu