Giat Muhammadiyah Sawangan di Kelurahan Sawangan, Kota Depok Laksanakan Tabligh Akbar, Membentuk Kader Melati untuk Masyarakat

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
RELIGIUS: Pemuda Muhammadiyah Sawangan saat melaksanakan Tabligh Akbar di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Minggu (16/9) malam.

Pemuda merupakan harapan masa depan bangsa. Sebagai regenarasi penerus bangsa, Pemuda Muhammadiyah Sawangan, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, terus mengembangkan diri untuk kepentingan masyarakat, salah satunya dalam bidang agama. Dalam memperingati 1 Muharram 1440 Hijriyah, Pemuda Sawangan menggelar Tabligh Akbar dan Kader Melati.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Minggu (16/9) malam, puluhan Pemuda Muhammadiyah Sawangan bersama dengan masyarakat Kelurahan/Kecamatan Sawangan, berkumpul di salah satu lapangan terbuka diwilayah tersebut. Suasana Tabligh Akbar terlihat cukup meriah dan penuh kekhusyuan, sambil diselingi tausiyah yang diberikan penceramah.

Diakhir kegiatan, Ketua Ranting Muhammadiyah Sawangan, Mansur Abbas mengatakan, pergerakan Muhammadiyah sejatinya ditujukan untuk meningkatkan nilai keislaman ditubuh remaja, khususnya Pemuda Muhammadiyah Sawangan. Pemuda Muhammadiyah Sawangan membawahi wilayah Kelurahan Sawangan, Cinangka, Sawangan Kaum, Kampung Bulu, dan Bedahan.

“Pemuda Muhammadiyah merupakan investasi masa depan bangsa,” ujar Mansur.

Mansur mengungkapkan, untuk meningkatkan nilai ke Islaman Pemuda Muhammadiyah Sawangan, pihaknya melaksanakan Tabligh Akbar sebagai peringatan 1 Muharram 1440 Hijriyah. Melalui kegiatan tersebut, Pemuda Muhammadiyah dan masyarakat Sawangan diberikan tausiyah tentang agama sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sawangan, Ardiansyah menuturkan, Pemuda Muhammadiyah Sawangan telah membentuk kader Melati. Kader Melati tersebut merupakan kumpulan Tahfidz, public speaking, dan wirausaha. Saat ini kader Melati telah terbentuk 30 anggota yang nantinya akan menjadi guru untuk lingkungan disekitar mereka.

“Kader Melati juga kerap mengikuti berbagai perlombaan baik didalam maupun luar Kota Depok,” tutup Andriansyah. (*)

You may also read!

Pegita Ajak Guru di Depok Melek Sejarah

DEPOK – Yayasan Peduli Guru Kita (Pegita) mengajak sedikitnya 120 guru jenjang PAUD-SMA untuk meningkatkan pemahaman sejarah dalam seminar

Read More...

Kolaborasi Bulan Bahasa-Market Day SDN Mekarjaya 10 Depok

DEPOK – SDN Mekarjaya 10 mengkombinasikan dua momen dalam satu kegiatan, yakni Bulan Bahasa dan Market Day. Sehingga, acara

Read More...

SMK Muhammadiyah 1 Depok Melangkah Bareng IDN

PANCORANMAS – Guna memaksimalkan proses pembayaran pendidikan secara online, SMK Muhammadiyah 1 Depok alias MuTu melebarkan jaringannya bekerjasama dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu