Gapala Depok Berikan Trauma Healing Anak Lombok

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
GAPALA FOR RADAR DEPOK
EKSIS : Komunitas Gandul Pecinta Alam (Gapala) sedang memamerkan baju yang akan dijual, dan keuntungannya untuk anak korbanm Lombok.

DEPOK – Komunitas Gandul Pecinta Alam (Gapala), saat ini fokus menggalang dana untuk membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggarat Barat (NTB). Selain dana, pemuda ini juga memberikan program trauma healing.

Ketua Komunitas Gapala, Sarup Hidayat mengatakan, pada penggalangan dana tahap pertama berhasil mengumpulkan Rp8 juta.    Uang sumbangan itu dari para pengguna jalan, dan uang tersebut telah dibawa langsung ke utusan Gapala ke Lombok. Dana tersebut dipergunakan untuk melaksanakan program trauma healing, bagi anak-anak korban bencana gempa disana.

“Dua anggota kami sekarang masih berada di Lombok, guna membantu menggilangkan trauma bagi anak-anak korban gempa. Saat ini program trauma healing masih berjalan, butuh biaya. Jadi sekarang kami melanjutkan aksi penggalangan dana lagi,”  kata Sarup kepada Radar Depok, kemarin.

Selain melakukan penggalangan dana dari para pengguna jalan dan donatur. Gapala juga berinisiatif membuat dan menjual kaos. Dari keuntungan penjualan kaos, akan diperuntukkan bagi pelaksanaan program trauma healing di Lombok.

“Sudah dua hari ini kami kembali melaksanakan aksi penggalangan dana di Jalan Raya Gandul, dan membuat kaos bergambar tentang ajakan membantu korban bencana Lombok,” imbuhnya.

Kreatifitas anggota Komunitas Gapala disambut baik Lurah Gandul,  Mursalim Saimin. Atas nama Pemerintah Kelurahan Gandul, pihaknya menyambut baik kreatifitas dan kegiatan sosial yang dilakukan Gapala. “Kami meminta kepada warga dan pengguna jalan, untuk ikut berpartisipasi membantu saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat,” tandas lurah.(cr1)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu