Futsal Putri SMK Yappa Depok Juara 1 Swiss Cup

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
HEBAT: Tim futsal putri SMK Yappa Depok juara 1 dalam turnamen Swiss Cup Season 5 di SMA Negeri 4 Depok.

DEPOK – Tim Futsal Putri SMK Yappa Depok berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Turnamen Swiss Cup Season 5 yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 4 Depok. Prestasi tersebut diperoleh atas kerja sama dan kekompakkkan tim.

Pelatih Futsal Angel FC SMK Yappa, Rizky Maharsyah mengatakan, hingga sampai pada titik kemenangan. Para anak asuhannya tersebut sudah mengalahkan lima tim selama pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillah dari awal terbentuk, tim futsal angel FC sudah dua kali juara. Yang pertama tingkat Kota Depok atau Liga Pelajar Indonesia (LPI) dan disini (Swiss Cup Season 5),” katanya kepada Radar Depok, Selasa (18/9), ditemui di sekolah, Jalan Raya Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sebanyak 16 tim putri dari seluruh SMA se-Jabodetabek mengikuti turnamen tersebut. Rizky menjelaskan, Futsal Angel FC berhasil membungkam tim futsal dari SMK Triple J Citereup dengan skor tipis 1-0.

“Kerja keras mereka selama latihan yang ketat 2 minggu sekali menuju turnamen tidak sia-sia. Serta jiwa pantang menyerah dan kompak baik di dalam dan luar lapangan yang menurut saya jadi kunci kemenangan ini,” jelasnya.

Kini remaja perempuan banyak yang sudah tertarik dengan olahraga yang identik dengan laki-laki tersebut. Sejak 2017 terbentuk, Rizky bertekad untuk mencetak generasi emas futsal putri di Kota Depok.

“Olahraga ini bisa dijadikan kegiatan positif mereka untuk mencegah tingkat kriminalitas yang sekarang marak dibicarakan. Jadi kami alihkan perhatian mereka dengan berlatih futsal,” tutur Rizky.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Yappa Depok Bidang Kurikulum, Laits Assamarqandy Mufa mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Selain mendapat tropi dan uang pembinaan dari turnamen. Mereka juga akan mendapatkan bonus dari sekolah.

“Saya berharap semangat dan kepercayaan diri mereka tidak hanya sampai disini, tetapi harus terus membara di kompetisi selanjutnya,” tutup Laits. (san)

You may also read!

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Anggota Pramuka SWK Bantu Program TMMD di Depok

DEPOK – Sebanyak 12 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok membantu personel Satuan Tugas

Read More...

44 Tim Adu Kuat di Piala PP Sukmajaya

DEPOK – 44 tim dari berbagai kategori akan beradu menjadi yang terbaik di kompetisi futsal yang diselenggarakan PAC Pemuda

Read More...

Mobile Sliding Menu