Ekspresi Siswa Inklusi Depok di SD Cakra Buana

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
LOMBA: Guru SD Cakra Buana dan juri lomba menyanyi untuk siswa inklusi di Festival Cilik 2018, Rabu (19/9).

DEPOK – SD Cakra Buana mengadakan Festival Cilik 2018 dengan tema Semesta Rumah Kita. Sebelum pembukaan yang dilaksanakan pada hari ini (20/9), diadakan terlebih dahulu perlombaan untuk siswa-siswa inklusi. Dimana, lomba tersebut terbuka untuk siswa umum di jenjang pendidikan SD.

Kepala SD Cakra Buana, Karmila Budiwati mengatakan, perlombaan yang digelar diantaranya, lomba menyanyi, melipat baju, dan menuang air ke dalam botol. Kegiatan tersebut adalah rangkain dari kegiatan Festival Cilik yang memang selalu diadakan tiap tahunnya.

“Sebenarnya untuk Festival Cilik 2018 ada berbagai kegiatan, yakni bilik aktivitas, mini planetarium, permainan tradisional, selain itu ada beberapa perlombaan, yakni lomba mewarnai, membuat topi, kolase kain perca, robotik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Karmila menuturkan, pihaknya ingin memberikan wadah kepada siswa inklusi untuk bisa berprestasi. Karena, sebenarnya setiap anak dilahirkan dengan potensi dan bakat, oleh karena itu, siswa inklusi pun memiliki bakat dan potensi terpendam didalam dirinya.

Kegiatan ini juga untuk melatih mental siswa inklusi tampil dan menunjukan potensi dan bakatnya dihadapan banyak orang. Jadi, mereka diberikan kesempatan untuk berekspresi.

“Sebenernya siswa inklusi memang harus dalam pengawasan, tetapi juga harus diperlakukan yang sama dengan anak-anak lainnya, untuk disediakan wadah berkreasi dan berekspresi,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu