Dua Hari 4.209 Miras Disita Satpol PP Depok

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DIAMANKAN : Satu mobil boks berisi minuma keras berhasil diamankan Satpol PP Depok di Kecamatan Cimanggis, kemarin.

DEPOK – Pemilik toko klontong masih saja bengal menjual minuman keras (Miras). Terbukti, selama dua hari, Korps Penegak Perda  berhasil menyita 4.209 minuman keras berbagai merek di dua lokasi berbeda.

Kepala Bidang Penertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Kusumo menerangkan, ribuan botol minuman haram tersebut, diperoleh dari hasil operasi senyap pada Senin malam 17 September 2018 dan Selasa sore 18 September 2018.

“Kami berhasil amankan 1.209, botol di wilayah Sawangan, nah sore ini (kemarin) kita amankan 3000-an botol di daerah Cisalak, Cimanggis,” Kusumo, kepada Harian Radar Depok, Selasa (18/9).

Menurutnya, untuk operasi di wilayah Cisalak Satpol PP Kota Depok memergoki langsung pendistribusian miras tersebut. Miras itu, dibawa dalam mobil box. Informan Satpol PP melapor, dan langsung meluncur ke lokasi. “Ternyata, sopirnya juga sudah tidak asing lagi dia yang kemarin malam mendistribusikan miras ke wilayah Sawangan,” bebernya.

Menurutnya, ada tiga lokasi di wilayah Depok yang menjadi titik penyebaran minuman keras seperti Pancoranmas, Cimanggis dan Sukmajaya. “Operasi senyap ini, memang program dari kita dan terus digelar,” terangnya.

Selanjutnya, sesuai Perda Kota Depok nomor 16  tahun 2014. Pihaknya akan memberikan hukuman Tipiring terhadap dua supir yang membawa miras tersebut. “Ya, kita hanya bisa menjerat mereka dengan tipiring. Karena aturannya demikian,” tegasnya.

Sementara itu, AG salah satu sopir mobil box asal Tasikmalaya pembawa ribuan miras tersebut mengaku hanya menjalankan perintah bosnya. “Ya kita mah hanya pekerja saja, disuruh mengantar kita antar. Bos saya di Bogor, biasanya ketangkap sama polisi tapi baru sekarang ini kena Satpol PP Kota Depok,” tandasnya.(irw)

You may also read!

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Mobile Sliding Menu