DSW Layanan Digital Satu Genggaman

In Metropolis

DEPOK – Pemerintah Kota Depok berkomitmen mewujudkan pelayanan publik yang nyaman bagi masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Depok Single Window (DSW).

Dari aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui informasi dan mempermudah pelayanan, dengan cara mendowlod smart phone   android DSW.

Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan, dengan dukungan teknologi informasi dalam perangkat android, diharapkan masyarakat dapat menikmati berbagai macam akses kemudahan dalam pelayanan publik.

Seperti perizinan, info kesehatan, pajak, laporan kegawatdaruratan, PLN, PDM, dan lainnya dalam satu genggaman.

“Untuk mendapatkan aplikasi ini sangatlah  mudah. Masyarakat bisa langsung mengunduh melalui playstore, lalu dilanjutkan degann proses pendaftaran sesuai degann arahan yang diberikan oleh aplikasi tersebut,” kata Sidik, kepada Radar Depok, kemarin (14/9).

Sementara aplikasi ini baru dapat dipasang pada gawai berbasis android, nantinya akan dikembangkan juga untuk yang berbasis apple.

Layanan saat ini meliputi waktu sholat, informasi cuaca, informasi Tagihan PBB, BPHTB, informasi Perizinan, tracking proses perizinan, pengajuan perizinan usaha, informasi pendidikan, kesehatan, berita seputar Depok, informasi zakat, informasi lowongan kerja, daftar nomor penting, layanan dan informasi PDAM, informasi seputar PLN, lokasi-lokasi penting  dalam peta, informasi kemacetan lalu lintas, dan penyampaian usulan, aspirasi warga.

“Informasi dan layanan yang bermanfaat akan terus ditambahkan usulan, aspirasi bisa disampaikan melalui aplikasi ini. Semoga layanan ini dapat segera dimanfaatkan oleh warga Depok,” ungkapnya.

Riri Sandari salah satu warga Depok menilai aplikasi ini dinilai sangat bermanfaat sebab banyak informasi dan pelayanan publik di Depok.

“Kelihatanya bagus juga, nanti dicoba,” ucap Riri, kepada Radar Depok.

Ia menyarankan, aplikasi DSW ini ditambah layanan tempat wisata dan lainnya. (irw)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu