DLHK Sawangan Kota Depok Kelimpungan Tangani Sampah Liar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIHKAN: Tim URC DLHK Kota Depok Kecamatan Sawangan membersihkan sampah liar di wilayah Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, kembali beraksi.

Kemarin, URC DLHK Kota Depok membersihkan dua titik sampah liar yang berada diwilayah Kecamatan Sawangan. Penanganan tersebut merupakan upaya respon cepat yang dilukan DLHK Kota Depok terhadap pengaduan masyarakat.

Pengawas DLHK Kota Depok Kecamatan Sawangan, Hamzah mengatakan, penanganan sampah ditengah masyarakat terus diupayan DLHK Kota Depok, salah satunya menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap keberadaan sampah liar. DLHK Kota Depok tengah berupaya dalam menangani dan menimalisir keberadaan sampah liar.

“Kami berusaha merespon pengaduan masyarakat yang disampaikan salah satunya melalui aplikasi SIGAP,” ujar Hamzah kepada Radar Depok, kemarin.

Hamzah menjelaskan, URC DLHK Kota Depok telah melaksanakan pembersihan sampah liar yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Tidak hanya itu, DLHK Kota Depok melakukan penyisiran sampah liar di Jalan Panggulan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Dalam di dua giat tersebut diturunkan 19 anggota dan dua unit truk sampah.

Dalam pemetaannya, lanjut Hamzah titik rawan keberadaan sampah di wilayah Kecamatan Sawangan berada di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan.

Untuk itu, DLHK Kota Depok telah berupaya melaksanakan pembersihan dan memasang spanduk himbuan untuk tidak membuang sampah dilokasi tersebut. Dia meminta, peran serta masyarakat dan pengurus lingkungan sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan terutama pembuangan sampah liar.

“Akan efektif apabila masyarakat dan pengurus lingkungan memberikan pengawasan dan menjaga kebersihan bersama,” tutup Hamzah. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu