DLHK Sawangan Kota Depok Kelimpungan Tangani Sampah Liar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIHKAN: Tim URC DLHK Kota Depok Kecamatan Sawangan membersihkan sampah liar di wilayah Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, kembali beraksi.

Kemarin, URC DLHK Kota Depok membersihkan dua titik sampah liar yang berada diwilayah Kecamatan Sawangan. Penanganan tersebut merupakan upaya respon cepat yang dilukan DLHK Kota Depok terhadap pengaduan masyarakat.

Pengawas DLHK Kota Depok Kecamatan Sawangan, Hamzah mengatakan, penanganan sampah ditengah masyarakat terus diupayan DLHK Kota Depok, salah satunya menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap keberadaan sampah liar. DLHK Kota Depok tengah berupaya dalam menangani dan menimalisir keberadaan sampah liar.

“Kami berusaha merespon pengaduan masyarakat yang disampaikan salah satunya melalui aplikasi SIGAP,” ujar Hamzah kepada Radar Depok, kemarin.

Hamzah menjelaskan, URC DLHK Kota Depok telah melaksanakan pembersihan sampah liar yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Tidak hanya itu, DLHK Kota Depok melakukan penyisiran sampah liar di Jalan Panggulan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. Dalam di dua giat tersebut diturunkan 19 anggota dan dua unit truk sampah.

Dalam pemetaannya, lanjut Hamzah titik rawan keberadaan sampah di wilayah Kecamatan Sawangan berada di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan.

Untuk itu, DLHK Kota Depok telah berupaya melaksanakan pembersihan dan memasang spanduk himbuan untuk tidak membuang sampah dilokasi tersebut. Dia meminta, peran serta masyarakat dan pengurus lingkungan sangat dibutuhkan dalam menjaga kebersihan terutama pembuangan sampah liar.

“Akan efektif apabila masyarakat dan pengurus lingkungan memberikan pengawasan dan menjaga kebersihan bersama,” tutup Hamzah. (dic)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu