Disdukcapil Depok Keluarkan 720.648 Akta Lahir

In Metropolis

DEPOK – Sejak Januari hingga Agustus 2018, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok telah mengeluarkan 720.648 lembar akta kelahiran. Sedangkan pelayanan akta kelahiran hingga Agustus ini mencapai 28.290 pemohon.

Kasi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok Jaka Susanta menyatakan, paling banyak melakukan pelayanan pembuatan akta kelahiran terjadi pada Juli 2018.

“Totalnya 4.676 orang yang mengurus pembuatan akta kelahiran. Jadi setiap hari pada Juli lalu ada 212 orang yang mengurus,” kata Jaka kepada Radar Depok, kemarin (14/9).

Pembuatan akta kelahiran di Disdukcapil Depok proses jangka waktunya selama tujuh hari kerja. Prosedur pembuatan akta kelahiran sambung dia, ada dua peryaratan di atas 60 hari dan di bawah 60 hari.

Untuk usia 60 hari ke bawah pelayanan di kantor kelurahan setempat, persyaratan pertama, satu Kartu Keluarga terbitan Kota Depok asli.

Kedua surat keterangan kelahiran asli dari rumah sakit atau sejenis. Ketiga, pelampiran tiga foto copy KTP orangtua. Keempat foto copy KTP dua orang saksi. Kelima foto akta nikah orang tua dilegalisir. Dan Keenam mengisi formulir yang disediakan.

Untuk usia di atas 60 hari, pelayanan di loket Disdukcapil, persyaratan foto copy KK terbitan Kota Depok yang sudah tercantum nama yang dibuat aktanya. Surat keterangan kelahiran asli dari rumah sakit, foto KTP orangtua, foto copy KTP dua orang saksi, foto copy akta nikah orangtua dilegalisir, dan mengisi formulir yang disediakan.

“Jika usia 18 tahun keatas dikenakan denda Rp100 ribu,” tegasnya. (irw)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu