Depok Tetapkan 239 Formasi CPNS

In Utama
Ilustrasi Cpns

DEPOK – Pemkot Depok secara resmi menetapkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, dengan kuota 239 orang. Formasi tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor 810/3866-BKPSDM Depok, dan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 308 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Dari total kuota tersebut, dibagi menjadi dua formasi. Pertama, formasi umum meliputi tenaga guru 108 orang, tenaga kesehatan 104 orang, dan tenaga teknis 13 orang. Kedua, formasi khusus, yaitu eks. Tenaga Honorer K2 sebanyak 14 orang, dengan kualifikasi pendidikan paling rendah Strata Satu (S1) sebelum November 2013.

“Untuk formasi khusus buat eks tenaga honorer K2 ada 14 orang, kualifikasinya pendidikan paling rendah S1 sebelum November 2013,” ungkap Walikota Depok, Mohammad Idris.

Selain itu lanjut Idris, keputusan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (MenPAN-RB) Nomor 36 Tahun 2018.

Pemkot Depok juga mengalokasikan bagi tiga orang putra dan putri lulusan terbaik berpredikat pujian (Cumlaude), dan tiga orang penyandang Disabilitas.

“Seleksi CPNS Depok 2018 akan dipublikasikan melalui www.bkpsdm.go.id dan www.depok.go.id,” tutur Idris.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengatakan, kuota dan formasi CPNS 2018 telah diinfokan, sedangkan pembukaannya masih harus menunggu Menpan.

“Masih nunggu pembukaan, kita tunggu saja. Pengumumanya pada 19 September secara bareng,” kata Supian kepada Radar Depok.

Meski begitu Supian mengaku, jumlah kuota CPNS 2018 sebanyak 239 orang ini dinilai kurang untuk menambahkan PNS Depok sebanyak 6.726 orang.

“Saya yakin masih kurang, meski ada penerimaan,” kata Supian.

Jabar Sediakan 1.085 Formasi

Sementara itu, pendaftaran CPNS akan segera dibuka. Pelamar diimbau untuk mendaftar melalui situs resmi yang telah disediakan, yakni sscn.bkn.go.id. Diketahui, kuota penerimaan CPNS 2018 untuk wilayah Jawa Barat mencapai 1.085 formasi untuk tiga sektor.

Informasi jumlah formasi CPNS 2018 Jawa Barat itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Sumarwan Hadisoemarto, beberapa waktu lalu.

“Jawa Barat tahun ini mendapatkan 1.085 formasi. Peruntukannya untuk tiga sektor yaitu tenaga kependidikan, kesehatan dan infrastuktur,” ujarnya, seperti dilansir dari humas.jabarprov.go.id.

Jumlah formasi CPNS 2018 Jawa Barat tersebut ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI, bukan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat. “Kita yang mengusulkan tapi yang mengeksekusi adalah kementerian,” ujarnya.

Sumarwan merinci, total 1.085 formasi CPNS 2018 Jawa Barat itu terdiri dari 925 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan, 69 tenaga teknis dan 1 formasi eks tenaga honorer (K2). Ia menambahkan, rencana seleksi CPNS 2018 akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018 setelah semua persyaratan peserta telah terverifikasi.

Adapun lokasi pelakaksanaannya, akan diselenggarakan di lima titik mengingat pendaftar akan membludak dari jumlah yang ditentukan. (irw/gun/**)

 

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu