Depok Beatbox Wadahi Beatboxer

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
SATRIA/RADAR DEPOK
KEGIATAN POSITIF: Depok Beatbox Community saat Meet Up dan berlatih kemampuan membuat nada beatbox.

DEPOK – Komunitas Depok Beatbox Community yang berdiri pada tahun 16 April 2010, diawali oleh tiga orang pendiri yaitu Agung Heryawan, Sukarno Dwiarma Kusuma dan Andrio. Sampai sekarang ini, Komunitas Depok Beatbox telah memiliki 30 anggota aktif yang terus berkarya lewat beatbox.

Ketua Depok Beatbox Community, M. Ichsan Firdaus mengatakan, komunitas ini memiliki tujuan untuk mewadahi beatboxer di Kota Depok dan mengembangkan keahliannya dalam mengolah nada lewat mulut.

“Pada awalnya kami semua adalah anggota Indo Beatbox yang tempat kumpulnya berada di Menteng, Jakarta. Kemudian melihat jaraknya dari Kota Depok ke Jakarta itu lumayan jauh, maka dibuatlah Depok Beatbox Community sekaligus mewadahi Beatboxer di Kota Depok,” ungkap M. Ichsan Firdaus kepada Radar Depok.

Ia mengaku, menjadi seorang beatboxer terkadang dianggap sebelah mata. Terdapat hujatan–hujatan dari orang–orang yang melihatnya, karena kerap melakukan gerakan dan hal-hal yang aneh.

“Misalnya kami sedang latihan beatbox untuk melatih beat beat, kemudian orang – orang sekitar yang melihat itu merasa aneh dengan apa yang kita lakukan, jadi agak risih,” ujarnya.

Selain itu, komunitas ini memiliki seorang anggota yang lolos untuk melanjutkan turnamen di tingkat internasional, yakni Asia Beatbox Championship 2018, Taiwan yang bernama, Satya Darma Putra.

“Anggota kami memang ada yang lolos, tetapi karena kendala seperti umur, paspor dan lainnya jadinya tidak diberangkat,” jelasnya.

Ia mengaku, ingin mengharumkan nama Kota Depok dengan mengikuti perlombaan – perlombaan di ajang nasional ataupun internasional. Ia juga menambahkan, semua orang bisa bergabung dalam komunitas ini tanpa biaya apapun.

“Asal ada kemauan untuk belajar, boleh bergabung dengan kam,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu