Demokrat Depok Santuni 100 Anak Yatim

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus bersama Ketua Divisi Keamanan Internal Partai DPP, Rudi Kadarisman bersama pengurus harian DPC dan anggota fraksi saat memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim dalam perayaan HUT ke-17 Partai Demokrat, Minggu (9/9).

DEPOK – Memperingati HUT ke-17 Partai Demokrat dan Ulang Tahun ke-69 Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), DPC Partai Demokrat Kota Depok mengadakan santunan untuk 100 anak yatim di kantor sekretariatnya di Komplek Ruko Sukmajaya No. 16, Jalan Thole Iskandar Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (9/9).

Tidak hanya santunan, partai berlambang merci ini pun mengadakan senam massal yang diikuti ratusan kader dan pemotongan nasi tumpeng yang potongan pertama diberikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus kepada salah seorang anak yatim.

Pelaksanaan ulang tahun partai berlambang mercy ini memang berbarengan dengan pendirinya, 9 September. SBY lahir pada 9 September 1949 dan Demokrat dibentuk pada 9 September 2001.

Edi Sitorus mengungkapkan,  tema HUT Demokrat kali ini adalah ‘Mari Bantu Atasi Kesulitan Rakyat’ dan sub tema ‘Saya Ada untuk Semua, Bersama Kita Bisa’.

“Implementasi tema ini adalah kepada seluruh kader diminta untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat sampaikan, tidak perlu khawatir terkait pelayanan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur,” kata Edi Sitorus saat diwawancara Radar Depok di sela-sela acara.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, di bidang pendidikan Fraksi Partai Demokrat bersama anggota DPRD Kota Depok lainnya mendorong anak putus sekolah agar bisa melanjutkan pendidikan, dengan mengambil paket A, B, dan C.

“Begitu pun dalam hal kesehatan. Warga tidak mampu diberikan porsi anggaran bagi yang tidak memiliki kelengkapan identitas kesehatan seperti SKTM. Dinkes kerjasama dengan rumah sakit diminta untuk menerima masyarakat tersebut,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia Endah Winarti menjelaskan, kegiatan senam massal diikuti sekitar 600 pengurus, kader, caleg, dan anggota legislatif Partai Demokrat Kota Depok.

“Di acara ini, kami mengundang 50 bacaleg yang masing-masing membawa minimal 10 orang untuk memeriahkan. Bacalaeg juga membawa anak yatim 2 orang. Anak yatim dapat uang, goodybag, dan makanan,” jelas Endah.

Endah yang juga Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok ini kembali menjelaskan, kegiatan ini merupakan tanda syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan. DPC Demokrat Kota Depok juga berharap agar bisa diberikan kembali kepercayaan dari masyarakat dan memenangkan pemilu 2019.

“Target tidak muluk dicanangkan sebanyak 12-15 kursi. Itu karena Demokrat pada pemilu 2009-2014 mampu meraih 15 kursi di Depok,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu