Dayung Depok Masuki Tahap Pra Porda, Bawa 16 Atlet, Kategori Canoe dan Slalom

In Depok Sport
IMMMAWAN/RADAR DEPOK
FOKUS: Atlet Dayung Kota Depok untuk Porda 2018 pada sesi latihan di Situ Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

DEPOK – Sebanyak 16 atlet dayung Kota Depok terus menggenjot persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018.

Pada Porda 2018, mereka akan mewakili Kota Depok untuk kategori Canoe dan Slalom di POrda 2018. Pelatih tim Dayung Kota Depok untuk Porda 2018, Roni Lismanto menuturkan, pihaknya telah berlatih dengan keras demi memperoleh hasil yang terbaik.

Roni mengaku telah menyiapkan serangkaian program latihan untuk atlet-atlet binaannya. Rangkaian tersebut, dimulai dari tahap persiapan umum. Kemudian, persiapan khusus dan diakhiri tahap pra porda.

“Sekarang ini, persiapan telah memasuki tahap pra Porda,” ujar Roni kepada Radar Depok di asrama atlet, Jalan Bhakti, Kelurahan Depok, Kecamatan pancoranmas, Kamis (13/9).

Roni menjelaskan, dalam tahap ini, fokus latihan diarahkan pada peningkatan kecepatan atlet. ”Kami fokus mengejar catatan waktu,” imbuhnya.

Untuk itu, Roni mewajibkan atletnya latihan enam hari dalam seminggu. Mulai hari Senin sampai Sabtu. ”Latihan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pagi dan sore hari. Kami juga menambahkan sesi latihan beban untuk atlet sebanyak tiga kali seminggu,” terangnya.

Roni menjelaskan, pihaknya menerapkan tiga metode latihan. Yaitu, latihan basah yang dilakukan di air, latihan kering yang dilakukan di darat dan latihan tehnik, yang berisi strategi dalam pertandingan.

“Untuk memaksimalkan latihan, kami mengasramakan atlet sampai pelaksnaaan Porda 2018,” kata Roni.

Menurut Roni, Porda 2018 merupakan momentum berharga dalam mengejar cita-cita dan prestasi pata atletnya menjadi atlet dayung nasional. Sebab, dengan merebut medali Porda, otomatis, atlet berhasil mengantongi satu tiket untuk berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON).

”Artinya, selangkah lagi menjadi atlet Pelatnas,” ucapnya.

Roni berharap, atletnya dapat memperoleh hasil terbaik di Porda 2018. Sehingga, tidak hanya menorehkan prestasi untuk dirinya sendiri, melainkan turut mengharumkan nama Kota Depok. (mg2)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu