Daihatsu Sosialisasi Thalassaemia ke Pelajar

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SOSIALISASI : Astra Internasional Daihatsu melalui Daihatsu Cibubur memberikan sosialisasi mengenai penyakit Thalassaemia ke pelajar di SMK Yadika 11 Jatirangga, kemarin (18/9).

DEPOK – Astra Internasional Daihatsu melalui Daihatsu Cibubur memberikan sosialisasi mengenai penyakit Thalassaemia ke pelajar di SMK Yadika 11 Jatirangga, kemarin (18/9). Daihatsu Cibubur yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis ini menggandeng dosen Universitas Indonesia (UI), Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) Kota Depok. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR).

General Affairs Daihatsu Cibubur, Sakti Aji menjelaskan, sosialisasi ini ditujukan memang untuk pelajar SMK dan mahasiswa. Pasalnya angka penderita Thalassaemia di Jawa Barat terbilang tinggi karena memang banyak belum paham. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi semacam ini bisa menambah pengetahun sehingga mampu menekan angka penderita Thalassaemia.

“Ini tahun ketiga, kali ini ada 120 pelajar yang kami beri sosialisasi,” ungkapnya.

Dosen UI Jurusan Biologi, Nur Arif Makful menambahkan, penyakit ini merupakan fasktor genetika atau keturunan. Tidak ada ciri tertentu jika ternyata mengidap Thalassaemia. Penyakit ini diidap 300-400 ribu bayi setiap tahun. Khusus di Indonesia penderita Thalassaemia yang banyak diidap seperti anemia.

“Jika sudah terinformasi dengan baik, maka diharapkan mampu melakukan pencegahan dan menekan angka penderita Thalassaemia,” tutup Arif. (ina)

You may also read!

Farabi Tunggu ‘Dilamar’

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Lima kursi di parlemen membuat Golkar Depok memiliki bargening position yang bagus menghadapi Pilkada Kota Depok pada

Read More...

Koruptor Ditangkap di Raffles Hills

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Perumahan Raffles Hills, Blok 3 nomor 16, Keluarahan Harjamukti, Cimanggis jadi tempat bersembunyi koruptor. Kemarin, mantan anggota DPR

Read More...

Karyawan Membandel, Potong Gaji

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski memiliki banyak rintangan, pembangunan jalan tol penghubung antara Jakarta, Depok sampai Kabupaten Bogor harus tetap

Read More...

Mobile Sliding Menu