Daihatsu Sosialisasi Thalassaemia ke Pelajar

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SOSIALISASI : Astra Internasional Daihatsu melalui Daihatsu Cibubur memberikan sosialisasi mengenai penyakit Thalassaemia ke pelajar di SMK Yadika 11 Jatirangga, kemarin (18/9).

DEPOK – Astra Internasional Daihatsu melalui Daihatsu Cibubur memberikan sosialisasi mengenai penyakit Thalassaemia ke pelajar di SMK Yadika 11 Jatirangga, kemarin (18/9). Daihatsu Cibubur yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis ini menggandeng dosen Universitas Indonesia (UI), Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) Kota Depok. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR).

General Affairs Daihatsu Cibubur, Sakti Aji menjelaskan, sosialisasi ini ditujukan memang untuk pelajar SMK dan mahasiswa. Pasalnya angka penderita Thalassaemia di Jawa Barat terbilang tinggi karena memang banyak belum paham. Oleh karena itu dengan adanya sosialisasi semacam ini bisa menambah pengetahun sehingga mampu menekan angka penderita Thalassaemia.

“Ini tahun ketiga, kali ini ada 120 pelajar yang kami beri sosialisasi,” ungkapnya.

Dosen UI Jurusan Biologi, Nur Arif Makful menambahkan, penyakit ini merupakan fasktor genetika atau keturunan. Tidak ada ciri tertentu jika ternyata mengidap Thalassaemia. Penyakit ini diidap 300-400 ribu bayi setiap tahun. Khusus di Indonesia penderita Thalassaemia yang banyak diidap seperti anemia.

“Jika sudah terinformasi dengan baik, maka diharapkan mampu melakukan pencegahan dan menekan angka penderita Thalassaemia,” tutup Arif. (ina)

You may also read!

Senin, Penentuan Nasib 500 CPNS Depok

DEPOK – Nasib 500 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kota Depok akan ditentukan pada Senin, 10 Desember 2018.

Read More...

Lokasi Longsor di Depok akan Dipasangi Bronjong

DEPOK – Kali Tanah Baru di RT05/03, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, yang mengalami longsor pada  Kamis (6/12) silam,

Read More...

Chicking Depok Rasa Dubai

DEPOK – Rasanya hampir kebanyakan orang suka menyantap makanan berbahan dasar ayam. Baik ayam goreng tradisional, ayam goreng tepung

Read More...

Mobile Sliding Menu