Budayakan Konsumsi Produk UMKM di Depok

In Politika
Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Jawa Barat

DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Imam Budi Hartono mengajak warga dari dapil-nya, yakni Kota Depok dan Kota Bekasi untuk mendukung dan memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan mengkonsumsi produk mereka.

Sebab, menurut Politikus PKS ini, di Indonesia, UMKM adalah jenis usaha yang paling banyak digerakkan oleh masyarakat.

“Dengan membudayakan mengkonsumsi produk UMKM, mendorong mereka untuk berkembang dan menggerakkan ekonomi kerakyatan, jadi perputaran uang tidak hanya dinikmati para pemodal besar,” tutur Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Senin (17/9).

Ia yang sebagai wakil rakyat tidak hanya mengajak saja, tapi sudah sering melakukannya di lingkungannya. Bahkan, dewan yang pandai menciptakan lagu ini kerap menyambangi kios-kios UMKM untuk membeli produk mereka.

“Di dekat rumah saya ada kios makanan, itu UMKM, tapi rasanya tidak kalah dengan yang ada di mall, dan tentunya lebih murah, bukannya saya melarang untuk ke mall,” ungkap bang Imam -Sapaannya-.

Dengan begitu, menurut dia, membantu para pelaku UMKM untuk berkembang dan ketika mereka berkembang dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain dengan membuka kios baru. Kemudian, yang paling terasa adalah dapat menghemat pengeluaran.

“Menghemat juga untuk pengeluaran keluarga, ini sangat positif kan,” tegas bang Imam.

Karena itu, ia meminta kepada pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, baik perizinan dan akses perbankan untuk permodalan.

“Produk UMKM tidak hanya makanan di pinggir jalan, bahkan ada juga makanan dan minuman khas daerah maupun souvenir yang sifatnya home industri” pungkasnya. (cky)

You may also read!

SDN Tanah Baru 5 Depok Bobok Celengan, Untuk Korban Bencana di Sulteng

DEPOK – Aksi sosial SDN Tanah Baru 5 terus berlanjut. Kali ini, programnya adalah Bobok Celengan siswa. Nanti, seperti

Read More...

Pangkalanjati, Depok Bebersih dan Tanam Pohon

DEPOK – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Pangkalanjati dan Kecamatan Cinere serta sejumlah pengurus lingkungan Kelurahan Pangkalanjati melaksanakan

Read More...

Komunitas Depok Kumpul Jelang Bagen Festival 2018, Wadahi Komunitas di Depok, Siap Berkarya Bersama-sama

Di Minggu (21/10) sore, dalam satu acara seluruh komunitas di Kota Depok berkumpul dan diskusi tentang berbagai karya seni.

Read More...

Mobile Sliding Menu