Berkas NMI Dilimpah ke Kejari Depok

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BELUM DITAHAN : Mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail usai diperiksa penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polresta Depok, dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan lahan untuk pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Diduga telah merugikan keuangan negara sebesar 10,7 miliar, Kamis (13/9).

DEPOK – Polresta Depok melimpahkan berkas dua tersangka kasus dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, mantan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail (NMI) dan mantan Sekda Kota Depok Harry Prihanto ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jumat (21/9).

Kasi Pidsus Kejari Depok, Daniel De Rozari menyatakan, berkas dua tersangka tersebut telah diterima pihaknya. Tetapi, ia menegaskan saat ini Tim Pidsus sedang mempelajari berkas guna melengkapi berkas menuju proses selanjutnya.

“Berkas sudah kami terima, tapi kami masih mempelajari berkas ini,” ungkap Daniel kepada wartawan, kemarin (21/9).

Terkait hal ini, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiyarto membenarkan, pihaknya telah mengirim berkas perkara kedua tersangka itu ke Kejari.

“Berkas perkara tersangka dengan inisial NMI dan HP hari ini dilimpahkan ke JPU Kejari Depok untuk dilakukan penelitian,” tutur Didik saat dikonfirmasi wartawan.

Namun, Didik mengaku belum bisa berkomentar banyak karena berkas tersebut sampai saat ini sedang diperiksa oleh tim jaksa.

NMI dan HP merupakan tersangka kasus dugaan korupsi anggaran APBD 2015 untuk proyek pelebaran Jalan Nangka.

“Masih dalam pemeriksaan pihak jaksa, tunggu saja ya hasilnya dari sana (tim jaksa),” ucap Didik.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek pelebaran jalan tersebut merupakan program Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Wakil Walikota, Mohammad Idris.

Idris yang kini menjadi Walikota Depok menegaskan, rencana proyek pembangunan Jalan Nangka sudah dilakukan sejak tahun 2013 dan terus berlanjut hingga 2016. Namun kini, Idris telah memberhentikan pembangunan jalan tersebut.

“Belanja lahan itu kan TA 2013, berlanjut pembebasan lahan TA 2015 dan perluasan jalan TA 2016,” kata Idris kepada Radar Depok, beberapa waktu lalu. (rub/kcm)

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu