Bacaleg PPP Depok harus Paham Aturan

In Politika
Mazhab HM, Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Depok Bidang OKK

DEPOK – DPC PPP Kota Depok mengharapkan seluruh bacaleg-nya taat dan paham aturan mengenai kepemiluan sebelum melakukan kampanye atau sosialisasi ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Depok Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Mazhab HM saat dijumpai Radar Depok, Kamis (13/9).

“Ibaratnya mau ikut olahraga tinju, harus paham dulu aturannya, jangan sampai di diskualifikasi. Demikian juga dengan kampanye, harus paham aturannya, jangan sampai melanggar,” tutur Mazhab.

Mazhab yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini melanjutkan, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah pun acap kali mengingatkan untuk menjaga etika dalam melakukan sosialisasi dan tidak menganggap sesama bacaleg dalam satu dapil sebagai rival, tetapi mitra yang bersama-sama berjuang untuk membesarkan PPP.

“Demikian juga degan bacaleg dari parpol lain, harus menjaga etika dan sikap saling menghormati, jangan sampai berkonflik atau malah menjelek-jelekan bacaleg dari parpol lain,” paparnya.

Ia mengungkapkan, pengurus partai berlambang Kabah ini pun sudah beberapa kali melakukan bimbingan teknis atau pembekalan kepada para bacaleg. Sehingga, diharapkan agar seluruhnya dapat menyerap apa yang disampaikan narasumber.

“Bukan hanya aturan, kami juga menjabarkan strategi dalam mendulang suara,” ungkapnya.

Mazhab menambahkan, segmen pemilih milenial memang seksi untuk diperebutkan demi mendulang suara sebanyak-banyaknya. Sebab, jumlah pemilih milenial di pemilu 2019 tercatat sangat signifikan. Diperkirakan pemilih milenial, mereka yang berusia 17 hingga 35 tahun,- berjumlah 40 persen dan total jumlah pemilih yang ada.

Namun, menurut Mazhab, Bacaleg harus masuk ke seluruh segmen demi meraih suara sebanyak-banyaknya yang muaranya target delaoan kursi di DPRD Kota Depok dapat tercapai.

“Wajar bila pemilih milenial akan menjadi kunci kemenangan, karena memang jumlahnya banyak, tapi seluruh segmen tetap harus dirangkul, meraih suara itu tidak mudah,” ucap Mazhab. (cky)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu