AFC Cup – U16: Iran Rintangan Perdana

In Depok Sport, Utama
23 pemain Timnas U-16 untuk Piala AFF U-16 2018 (PSSI.org Via Jawapos.com)

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 akan menghadapi Iran di laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9) pukul 15.30 WIB. Baik Timnas Indonesia U-16 dan Iran sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk tampil maksimal di turnamen dua tahunan tersebut.

Sejak akhir Agustus 2018, Timnas Indonesia U-16 racikan Fakhri Husaini menjalani pemusatan latihan di Malaysia, tempat di mana Piala Asia 2018 diselenggarakan. Selama pemusatan latihan itu, Timnas Indonesia U-16 menggelar beberapa laga uji coba.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengaku buta akan kekuatan Iran tapi optimistis timnya meraih hasil positif saat bertemu pada laga perdana Grup C Piala AFC U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Kami buta dengan kekuatan lawan karena hanya sedikit informasi terkait mereka yang kami dapatkan. Akan tetapi, dengan informasi yang terbatas itu, kami bisa mengatur strategi untuk laga besok. Para pemain sangat siap melayani permainan Iran,” ujar Fakhri di Kuala Lumpur, Kamis (20/9).

Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan skuadnya tidak merasa gentar dengan nama besar Iran, yang merupakan penyandang status perempat finalis Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2017.

Iran, menurut Fakhri, secara umum memiliki keunggulan dari sisi postur tubuh yang lebih tinggi dan memiliki kolektivitas tim serta transisi permainan yang sangat baik. Dia menyebut hal itu menjadi perhatiannya sebagai pelatih, tapi menolak memberi perhatian penuh terhadap keunggulan lawannya tersebut.

“Kami hanya berkonsentrasi ke kekuatan dan keunggulan yang kami miliki. Persiapan kami bagus untuk laga ini,” kata pria yang merupakan pemain timnas era 1990-an tersebut.

Timnas U-16 Indonesia, yang menjuarai Piala U-16 AFF 2018, berada di Malaysia sejak 29 Agustus lalu walau pertandingan pertama Indonesia di Piala Asia U-16 berlangsung pada Jumat. Di Negeri Jiran, timnas U-16 Indonesia mengadakan pemusatan latihan dan melakoni tiga laga uji coba dengan hasil tidak tersentuh kekalahan. Tim U-17 Sime Derby FC dan U-17 Felda FC dikandaskan masing-masing dengan skor 4-0 serta 5-0. Kedudukan imbang 3-3 diperoleh dari partai persahabatan terakhir lawan timnas U-16 Oman, yang juga menjadi peserta Piala U-16 Asia 2018.

Sementara itu, pelatih timnas U-16 Iran, Abbas Chamanian, mengaku sangat mengenal permainan Indonesia. Dia menilai Indonesia mempunyai pertahanan dan organisasi permainan yang apik, sangat terencana dalam menyerang, serta bermaterikan pemain-pemain cepat.     “Pelatih Indonesia juga sangat bagus. Namun kami sudah menyiapkan diri untuk pertandingan besok,” kata Abbas.(bla/tmp/gun)

You may also read!

12 Rumah di Depok Tersapu Beliung

DEPOK – 12 bangunan rumah warga di Kampung Bojong RT05/19, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, porak-poranda disapu angin puting beliung,

Read More...

Anggota Pramuka SWK Bantu Program TMMD di Depok

DEPOK – Sebanyak 12 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Khartika (SWK) Kota Depok membantu personel Satuan Tugas

Read More...

44 Tim Adu Kuat di Piala PP Sukmajaya

DEPOK – 44 tim dari berbagai kategori akan beradu menjadi yang terbaik di kompetisi futsal yang diselenggarakan PAC Pemuda

Read More...

Mobile Sliding Menu