56 Bangunan di Depok Dibayar Desari

In Satelit Depok, Wilayah Depok

DEPOK – Sebanyak 56 pemilik bangunan dan pepohonan diatas lahan eks Situ Krukut RW1, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo dibebaskan, kemarin. Tapi, pembayaran  Uang Ganti Kerugian (UGK) kali ini berbeda, panitia pembebasan Tol Depok-Antasari (Desari) hanya membayar bangunannya saja.

Lurah Krukut, Achmad Subandi mengungkapkan, kelurahan hanya sebatas menyaksikan prosesi penyerahan UGK dari P2T kepada pemilik bangunan dan pepohonan eks situ. Pembebasan bangunan dan pohon ini merupakan yang sudah ke tiga kali, sebelumnya ada 19 bangunan dan pohon yang dibayarkan panitia.

“Informasi yang kami terima pada tahap yang ketiga ini penyerahan UGK kepada 56 pemilik bangunan dan pepohonan. Sisanya akan dilanjutkan kembali,” terang lurah kepada Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, pembayaran uang ganti kerugian kepada pemilik bangunan diatas tanah eks situ, merupakan salah satu progres polemik pembebasan lahan di areal eks situ yang melibatkan sejumlah pihak.
“Untuk tanahnya masih dalam proses pengadilan, dan belum ada putusan pengadilan. Tapi untuk bangunan dan pepohonan tidak ada masalah. Sehingga pembayaran dapat dilaksanakan meski belum ada putusan pengadilan ” terangnya.

Lurah berharap, polemik masalah lahan eks situ Krukut dapat terselesaikan dengan baik dan tidak merugikan pihak bersengketa. “Mudah-mudahan semua lancar, dan tidak ada pihak yang dirugikan dalam proses pembayaran UGK lahan eks situ ” tandasnya.(cr1)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu