30 Taruna Diberi Penghargaan Bintang Teladan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENYEMATAN: Sebanyak 30 Taruna kelas XI dan XII disematkan Bintang Teladan oleh para guru saat upacara pelantikan Taruna tingkat X.

DEPOK – Sebanyak 30 taruna SMK Nasional Depok kelas XI dan XII meraih penghargaan Bintang Teladan dari pihak sekolah karena sudah berkontribusi penuh selama pelaksanaan Latihan Disiplin Korps SMK Nasional (LDKN).

Wakil Kepala SMK Nasional Depok Bidang Kesiswaan, Yosi Ade Saputra mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pihak sekolah kepada taruna kelas atas (senior) yang sudah menjadi instruktur selama masa LDKN.

“Mereka adalah para taruna terbaik yang sudah berkontribusi penuh dalam membimbing adik-adik kelasnya selama tiga minggu LDKN. Atas capaiannya tersebut pasti kami berikan penghargaan,” kata Yosi kepada Radar Depok.

Yosi menerangkan, selain penyematan bintang teladan. Pihak sekolah juga memberikan reward khusus untuk para taruna. Yakni, mendapatkan tambahan poin lebih dari setiap mata pelajaran di kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini para siswa lainnya dapat termotivasi untuk menunjukkan eksistensi dan kedisiplinan di sekolah,” terangngnya.

Peneyematan bintang teladan diberikan saat Upacara Pelantikan Taruna tingkat X, di lapangan sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Para taruna tersebut sudah membimbing 302 orang taruna kelas X selama tiga minggu.

“Mereka semua dipilih dari tiga jurusan yang ada di sekolah, yakni teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, dan teknik komputer dan jaringan,” tutup Yosi. (san).

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu