200 Guru Depok Ikut Pelatihan SDM Pariwisata

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PELATIHAN : Kementerian Pariwisata RI menyasar 200 guru TK-SMA di Kota Depok dalam pelatihan dasar SDM kepariwisataan, kemarin (21/9) di Savero Hotel, Margonda, Depok.

DEPOK – 200 guru dari jenjang TK hingga SMA/SMK mengikuti pelatihan dasar SDM Kepariwisataan yang diadakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata (Menepar) Republik Indonesia, Jumat (21/9).

Kasubid Pengembangan SDM Kepariwisataan Kemenpar RI, Robby Hasan mengatakan, pelatihan yang menyasar ratusan guru tersebut bertujuan menelurkan generasi bangsa yang sadar dan paham pariwisata khususnya Kota Depok, dalam konteks ini adalah para siswa.

“Kita sangat membutuhkan generasi muda seperti itu. Untuk itu kita harus siapkan SDM-nya, kenalkan konsep-konsep dan pentingnya pariwisata. Serta perbekalan yang akan disampaikan oleh guru kepada siswanya,” kata Robby kepada Radar Depok.

Pada acara yang dilaksanakan di Savero Hotel, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji itu turut diihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto.

Sementara itu, Wijayanto menyambut baik kegiatan yang ditujukkan untuk para pengajar. Dalam memasarkan tempat wisata di Kota Depok di jalur pendidikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdik Kota Depok. Contohnya, kegiatan outing class atau kunjungan belajar di luar sekolah.

“Setidaknya anak-anak murid lebih dikenalkan dengan kondisi lokal. Bahwa Kota Depok itu juga tidak kalah bagus dan menarik tempat wisatanya di banding daerah lain di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” terang Wijayanto.

Dilokasi yang sama, Kepala SMK Prisma Depok, Muhammad Syarif menuturkan, bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dirinya sebagai tenaga pendidik. Banyak tempat wisata yang dianggap baru diketahuinya, dan akan menjadi referensi pihak sekolah ketika mengadakan acara di luar sekolah.

“Ternyata banyak di pedalaman Kota Depok tempat-tempat yang masih bersih dan asri, itu harus dipasarkan ke masyarakat untuk dijadikan tempat wisata biar dikenal sampai warga luar Depok,” tutup Syarif. (san)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu