10 Muharam, AMPI Pancoranmas Depok Santuni 180 Yatim

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI: Ketua Rayon AMPI Kecamatan Pancoranmas, Karman HM Tobing bersama sang ibu, dan tokoh agama menyantuni yatim-piatu di kediamannya, kawasan Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (20/9) malam.

DEPOK – Memaknai 10 Muharam 1440 Hijriah, Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Pancoranmas mengadakan santunan untuk 180 anak yatim dan piatu di kediaman Ketua AMPI Kecamatan Pancoranmas, Karman HM Tobing, RW07 Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (20/9) malam.

Santunan untuk anak yatim piatu dari Kelurahan Rangkepanjaya, Mampang dan Pancoranmas Kecamatan Pancoranmas ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bahkan, sohibul hajat sengaja mengundang penceramah Ustaz Kembar dari DKI Jakarta.

“Santunan anak yatim piatu memang rutin dilakukan pada momen tertentu. Tapi kali ini pelaksanaanya berbeda, dengan mendatangkan anak yatim piatu dari tiga kelurahan,” kata Karman kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, pihaknya mengundang 150 anak yatim piatu. Namun, saat acara yang datang sekitar 180 orang dan tetap mengakomodir yang datang ke acara 10 Muharram atau yang dikenal dengan lebaran anak yatim. “Alhamdullillah seluruhnya dapat kami jamu dan akomodir,” terangnya.

Pemberian santunan ini tentu sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim dan itu harus peduli. Sebab, Nabi Muhammad SAW pun mengajarkan untuk menyayangi anak yatim piatu.

“Momentum yang tepat 1 Muharam 1440 dengan menyantuni anak yatim piatu , kami akan selalu menjaga dan memperhatikan kalian, masih banyak orang yang sayang kalian. Raih cita-cita dan tuntut ilmu setinggi-tingginya,” pungkas Karman. (cky)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu