Warga Depok Berharap yang Terbaik

In Utama

DEPOK – Pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin telah mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019. Begitu juga dengan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno telah mendaftar sebagai Capres-Cawapres ke kantor KPU, kemarin (10/8).

Bagaimana dengan munculnya dua paslon Capres-Cawapres yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang? Beragam komentar tentang Capres-Cawapres dilontarkan warga Kota Depok dari berbagai profesi. Mulai dari politisi, pengusaha, hingga tenaga pendidik.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengatakan, keputusan yang diambil Jokowi merupakan pasangan yang sesuai. Pihaknya mengaku akan berusaha memenangkan paslon ini.

“Saling mengisi demi kepentingan Indonesia untuk semakin maju ke depan,” kata Hutomo kepada Radar Depok.

Hutomo menilai, sosok Ma’ruf Amin merupakan ulama yang karismatik, ia memiliki karisma yang sangat baik dan juga sebagai Ketua MUI organisasi yang menentramkan serta mencerahkan umat.

“Ini adalah pilihan terbaik dari yang pak Jokowi lakukan. Pak Ma’ruf sendiri sosok ulama yang menyejukan, beliau sebagai tokoh yang besar dan panutan bagi umat Islam di Indonesia. Harapan tersebut diyakini bisa mengubah suasana Indonesia lebih damai dan sejuk,” ucap Hutomo.

Senada, Ketua DPD Partai Perindo Kota Depok, Anwar Nurdin menilai keputusan Jokowi sudah tepat dengan menggandeng Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya.

“Nasionalis dan religius, karena di Indonesia ini mayoritas umat muslim yang memang segala sesuatunya melibatkan unsur agama,”

Anwar menganggap sosok Ma’ruf Amin ini memang tidak terlalu terkenal di masa saat ini. Namun, sepak terjang Ketua MUI ini sudah tidak diragukan lagi lantaran pernah menjadi anggota dewan di DPR RI, staf ahli kepresidenan, jadi sudah mengerti politik dan salah satu tokoh agama yang terpandang di organisasi NU.

“Pasangan ini cocok lah. Karena saya mengikuti berita dan hingga semalam, pak Ma’ruf sendiri menginginkan agar negeri ini damai,” ucap Anwar Nurdin.

Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara Manurung menilai keputusan Jokowi memilih Ma’ruf Amin adalah keputusan cerdas dan tepat. “Saya kira warga NU akan tumplek blek mendukung,” kata Ferry kepada Radar Depok.

Menurutnya, dengan memilih Ma’aruf Amin sebagai Cawapres Jokowi, keputusan tersebut menunjukan posisi tawar NU sebagai ormas terbesar sangat diperhatikan oleh para pimpinan koalisi dan tentu Jokowi sendiri. “Kyai Ma’ruf akan menambah suara Jokowi, bagaimanapun penghormatan orang terhadap kyai di Indonesia masih tinggi dan Kyai Ma’ruf cukup punya integritas dan kapasitas yang memadai,” ucap Ferry.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Depok Moh Hafid Nasir mengatakan, mengutip pernyataan presiden PKS bahwa sudah bulat mendukung Prabowo Subianto, terkait Cawapres yang sudah disepakati dan ternyata yang muncul adalah Sandiaga Uno. “Semoga ini menjadi sebuah kesepakatan bersama yang baik,” kata Hafid.

Ia melanjutkan, jika mengambil Cawapres dari ulama, nanti akan ada kesan membenturkan ulama dengan ulama. Jadi ia menilai keputusan tersebut cukup baik dan pertimbangan ini yang mungkin diterima pimpinan PKS di jajaran pusat. “Sementara kedekatan dengan komunitas umat Islam, baik PKS, Gerindra, PAN dan Demokrat sudah banyak berinteraksi dengan kalangan umat Islam,” paparnya.

Hal ini juga merupakan pelebaran sayap, di samping  dengan komunitas umat Islam yang selama ini sudah dilakukan, diperkuat dengan kehadiran Sandiaga Uno dapat memperluas jaringan koalisi ini untuk meraih simpati pemilih milenial. “Insya Allah ini pasangan yang representatif dan dipilih oleh warga dan bangsa Indonesia pada Pilpres 2019,” ucap Hafid.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, pihaknya tetap fatsun dengan keputusan para petinggi Partai Gerindra dan kesepakatan partai koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang. “Kami semua Sami’na Wa Atho’na (Mendengar dan taat) terhadap pimpinan kami. Saya yakin keputusan ini sudah dengan pertimbangan yang masak,” kata Pradi.

Menurut Pradi, pihaknya di Kota Depok sudah siap dan akan all out untuk memenangkan serta menghantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pemimpin Indonesia pada periode 2019-2024. “Ini amanah yang akan kami laksanakan sebaik-baiknya dan tentunya beririsan dengan proses Pileg 2019, sehingga nanti seluruh Caleg Partai Gerindra Kota Depok pun wajib untuk menyosialisasikan pasangan pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke masyarakat,” tegas Pradi.

Terpisah, Ketua HIPMI Kota Depok, Buana menuturkan, dengan keberadaan pengusaha di kedua sisi, maka siapapun yang terpilih nantinya diharapkan dapat membenahi kondisi perekonomian di negara kita. Karena isu ekonomi saat ini dan ke depan menjadi sangat vital.

“Siapapun pemimpinnya, diharapkan bisa mengubah ritme dan percepatan teknologi yang memengaruhi ekonomi ke depan,” tegas Buana kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kepala Cabang Toyota Setiajaya, Hendri Irawan menuturkan, pandangan optimis siapapun pemimpinnya selama itu dipilih oleh rakyat tentunya akan baik pula hasilnya.

“Kedua calon presiden sama-sama baik. Semoga pilpres aman dan mereka bisa berkompetisi secara baik juga,”

Hendri menambahkan, catatan penting pengusaha yaitu belajar dari pilkada Jakarta yang merusak tatanan. Pengusaha perlu situasi yang kondusif supaya iklim bisnis bisa berlari kencang. “Mari kita berdoa sama-sama, semoga siapapun yang nantinya menjadi presiden dan wakil presiden bisa menjadikan Indonesia lebih baik,” tutup Hendri.

Hal lain pun dilontarkan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Depok, Asri Mulyanita. Menurutnya, pada pelaksanaan Pilpres mendatang harus lebih kondusif meski hanya ada dua pasangan calon Capres-Cawapres.

“Semoga pilpres 2019 lebih kondusif, karena sekarang Cawapresnya ada lintas generasi,” singkat Asri.

Harapan baik juga disampaikan tokoh Pramuka Kota Depok, Sariyo Sabani. Ia mengatakan, siapapun yang dipilih rakyat, yang pasti pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, dan harga-harga pangan harus yang diharapkan rakyat. Sumber daya alam untuk kepentingan dan memamerkan serta menyejahterakan rakyat.

“Kandidat adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia, baik pasangan Jokowi-Maruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno,” ucap pria peraih Award Olahraga dari Koni Kota Depok ini.

Sementara itu, Kepala SD Islam Al Husain, Nur Aliyah mengatakan, harapan terbesarnya kepada kepala pemerintahan tertinggi adalah kualitas dan kuantitas Pendidikan. Baik dari segi penerapan kurikulum hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kurikulum harus jelas inginnya seperti apa, supaya tidak membingungkan guru dan siswa dalam belajar. Dan yang terpenting adalah kesejahteraan SDM sebagai tenaga pendidik harus terpenuhi juga,” ungkap Aliyah.

Aliyah menuturkan, keberhasilan pendidikan di suatu negara bukan hanya dari segi siswanya saja namun program pemerintah pun demikan. “Saya berharap siapapun presiden dan wapres terpilih, tetap mengutamakan pendidikan,” tandasnya.

Salah satu guru di SMP Yapkum, Sri Yaniati berharap kepada pemimpin terpilih agar lebih mengapresiasi kinerja yang dilakukan para pengajar. Khususnya para guru yang berstastus non Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami ingin ada standar gaji untuk guru honorer, khususnya bagi sekolah swasta yang banyak peserta didiknya masyarakat ke bawah. Jadi di mohon agar lebih memperhatikan hidup kami, baik di perkotaan dan pedaleman desa,” tutup Sri. (cky/ina/gun/san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu