Vokasi UI Peduli Difabel

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GALANG BANTUAN: Program Pendidikan Vokasi UI menggelar Konser Amal bertajuk Aksi UI Peduli di Panti Asuhan Heesu “Cahaya Cinta”, Desa Situsari, Cileungsi, Bogor, kemarin (13/8).

DEPOK – Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) menggelar konser amal bertajuk Aksi UI Peduli di Panti Asuhan Heesu yang berlokasi di Desa Situsari, Cileungsi, Bogor, kemarin (13/8).

Ketua acara, Hermito Gidion mengatakan, kegiatan ditujukan untuk menghibur dan menggalang dana untuk Panti Asuhan Heesu yang notabene berisi anak berkebutuhan khusus (ABK) dan kurang mampu. Sekaligus masuk dalam program pengabdian masyarakat yang turut membantu meringankan beban permasalahan sosial kemasyarakatan.

“Panti asuhan juga memperoleh donasi berupa alat Orthosis untuk anak-anak. Aksi UI peduli ini juga melibatkan dosen dan mahasiswa Vokasi UI untuk memberikan pelatihan, motivasi, dan perhatian untuk menumbuhkan semangat mereka agar berusah mampu mandiri,” kata Hermito kepada Radar Depok.

Panti Asuhan Heesu “Cahaya Cinta” adalah panti asuhan perawatan dan rehabilitasi anak Difabel Ganda yang berasal dari keluarga tidak mampu. Panti yang dikelola secara mandiri oleh kelompok masyarakat ini merawat ABK kategori cerebral palsy (lumpuh otak) dan autis.

“Saat ini panti masih menghadapi masalah dalam penanganan kejang kronis, gizi buruk, THT, gigi, skoliosis, dan rehabilitasi medik anak sehingga memerlukan bantuan dari berbagai pihak,” beber Hermito.

Dosen Fisioterapi Vokasi UI, Dede Suryanto menuturkan, setelah Juli lalu mengadakan terapi pada anak dan pelatihan bagi pengasuh panti, kini Aksi UI Peduli menggandeng RS Hermina Mekarsari mengadakan pengobatan gratis bagi warga sekitar panti.

“Kami mengajak beberapa mitra yang memiliki kepedulian sosial terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, antara lain Yayasan Wenny Wibawa, RS Hermina Mekarsari, Dare Prostethic-Orthotic, Komunitas Sedekah Buku, Indo Relawan dan dibantu para relawan alumni dan mahasiswa,” tuturnya.

Acara konser amal turut dimeriahkan artis religi Ibukota seperti Bunda Fat, Tedy Snada, Tefa Nasyid Indonesia dan Mimi Voice. Juga tak ketinggalan dimeriahkan artis penyanyi yang sedang hits Ali Pantura Indosiar. Pentas ini dikolaborasikan juga dengan tausiyah penyejuk hati dari da’i dan da’iah Yayasan Madania.

Sementara itu, Yayasan Wenny Wibawa sebagai mitra donasi yang diketuai Aji Candra menyatakan dukungan dan komitmennya bersama UI untuk membantu ABK. “Kita akan berikan terapi, pendidikan dan keterampilan untuk kembangkan minat bakat anak-anak itu” pungkasnya. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu