Untukmu Lombok, Kwarran Sukmajaya Depok Kumpulkan Donasi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
UNTUKMU LOMBOK: Penggalang SD dan SMP di Kwartir Ranting (Kwarran) Sukmajaya mengumpulkan donasi untuk membantu korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat, saat upacara HUT ke-57 Pramuka, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Kwartir Ranting (Kwarran) Sukmajaya mengumpulkan donasi sebesar Rp2 juta untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh pelajar dan pembina Pramuka, yang hadir saat HUT ke-57 Pramuka, Selasa (14/8).

Ketua Kwarran Sukmajaya, Kristianti mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang ingin ditanamkan kepada para peserta didik. Diharapkan, melalui donasi ini siswa dapat menumbuhkan rasa cinta kepada saudara yang membutuhkan.

“Alhamdulillah walaupun bersifat dadakan tapi partisipasi tingkat kepedulian anak kami sangat tinggi. Mereka mau menyisihkan uang jajan untuk membantu orang yang lebih membutuhkan,” kata Tian usai apel HUT Pramuka, di Lapangan Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Tak kurang dari 500 pelajar yang terdiri dari penggalang SD dan SMP ikut ambil andil menyisihkan sebagian uangnya. Nanti donasi yang terkumpul akan dititipkan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok.

Tian menjelaskan, kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh pihak sekolah melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sukmajaya. Setelah terkumpul semua, dana akan disebarkan melalui tiga pihak. Yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sukmajaya, dan Kwarran Sukmajaya.

“Terkait besarannya, nanti tergantung kesepakatan dari K3S tersebut. Semoga bantuan ini, dapat meringankan kehidupan para korban bencana di sana,” tutup Tian yang juga menjabat sebagai Kepala SDN Mekarjaya 30 tersebut. (san)

You may also read!

dahlan iskan

Nasib Benny

  Oleh : Dahlan Iskan   AWALNYA saya berpikir Bentjok --Benny Tjokrosaputro-- pasti lolos lagi. Kali ini pun. Ternyata Kejaksaan Agung kali

Read More...
siswa depok meninggal loncat dari atas gedung

Siswi Asal Depok Lompat Gedung Sekolah

BERKABUNG : Terlihat keluarga serta tetangga silih berganti berdatangan ke kediaman orang tua SN di

Read More...
status CPNS Depok

Empat Hari 5.196 Pelamar Nge-Hotel

MELENGKAPI BERKAS : Sejumlah peserta saat melengkapi pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS 2018, di

Read More...

Mobile Sliding Menu