Tim Ekspedisi PKS Depok ke Lombok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
MISI KEMANUSIAAN: Ketua Umum DPD PKS Kota Depok Moh Hafid Nasir, didampingi jajaran pengurus saat melepas tim relawan dan bantuan ke Lombok di Kantor Sekretariat DPD PKS Depok Jalan Margonda Raya, Gg. Beringin No. 07 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Senin (20/8).

DEPOK – Tidak hanya fokus dalam dunia perpolitikan saja, PKS juga peduli terhadap sesama, khususnya yang membutuhkan bantuan. Seperti yang dilakukan DPD PKS Kota Depok yang mengirimkan Tim Ekspedisi bantuan untuk korban bencana di Lombok berikut relawan.

Relawan yang berjumlah tiga orang, yakni Sartono, Nanang Kurniawan dan Arpih Hermanto dilepas Ketua Umum DPD PKS Kota Depok Moh Hafid Nasir, didampingi Bendahara Umum Adriyana Wira Santana dan Wakil Sekretaris Heri Pratomo di Kantor Sekretariat DPD PKS Depok

Jalan Margonda Raya, Gg. Beringin No. 07 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Senin (20/8).

“Kami telah menggalang dana dan bantuan, bahkan bisa mengirim relawan untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok. Saat ini tiga relawan, Satu orang sudah berangkat dua pekan lalu melalui jalur DPW,” tutur Ketum DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, tim berangkat menggunakan ambulans DPD PKS Depok dan dijadwalkan tiba Rabu (22/8). Lebih lanjut Hafid yang juga legislator DPRD Kota Depok ini, donasi Lombok yang masuk ke DPD, sebagiannya dibelikan logistik yang diperlukan di lokasi bencana gempa Lombok dan relatif susah diperoleh di NTB, berupa tenda terpal, karpet plastik, selimut, handuk, sarung, mukena, buku anak, dan lain-lain.

“Sebagian sisanya akan ditransfer langsung ke rek P2B DPW NTB. Pembelian, pengadaan dan pengiriman logistik tersebut dilakukan setelah berkoordinasi dengan PJ Tim Pos Penanggulangan Bencana (P2B) Pusat Khidmat PKS DPW Lombok,” tutur Hafid.

Bendahara Umum DPD PKS Depok, Adriyana Wira Santana menambahkan, penghimpunan dana berasal dari para anggota Dewan PKS Depok, para kader dan simpatisan PKS se-Depok serta titipan dari masyarakat dan organisasi kemasyarakatan di Depok seperti lembaga komunitas, DKM Masjid, Majlis Taklim, sekolah dan lain-lain.

“Sampai Senin (20/8) terhimpun dana sebesar Rp53.605.228. Selain itu, juga terkumpul dana dari aleg (Anggota Legislatif) FPKS Depok dan para kader PKS kota Depok melalui P2B DPW PKS Jabar sebesar lebih dari Rp70 juta,” imbuh Adriyana.

Dari pengurus DPD, lanjut Adriyana, ada pesan khusus kepada relawan, utamakan keselamatan selama perjalanan sampai pulang kembali ke Depok dengan selamat. Jangan ngebut di jalan, istirahat yang cukup, berkoordinasi sepenuhnya dengan P2B DPW PKS NTB dan Jawa Barat.

“Terus tebarkan kebaikan di mana pun dan kapan pun. Mereka akan mengemban misi kemanusiaan tergantung kebutuhan dan koordinasi dengan pihak berwenang di Lombok,” ucap Adriyana. (cky)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu