Tak Izin, WNA di Depok Siap-siap Angkat Kaki

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RICKY/RADAR DEPOK
AKRAB : Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok disela kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan Sukmajaya-Cilodong di Hotel Margo, Rabu (8/8) siang.

DEPOK – Kantor Imigrasi Kelas II Depok akan menindak tegas bagi warga negara asing (WNA) yang menetap, bila ketahuan tidak memiliki izin resmi. Kepala Imigrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan mengatakan, diwajibkan kepada WNA yang mau menetap atau bertempat tinggal di Depok untuk melapor terlebih dahulu.

“Jika tidak 9lapor) alias kucing-kucingan, maka tindakan tegas akan kita lakukan. Deportasi,” ujarnya disela kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan Sukmajaya-Cilodong di Hotel Margo, Rabu (8/8) siang.

Ia melanjutkan, ihwal penyelanggaraan Timpora, kali ini merupakan yang ketiga dihelat. “Fokus kami untuk keberadaan Timpora di 11 Kecamatan yang ada di Depok. Dengan harapan dapat menyasar semua lapisan unsur kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Keberadaan Timpora ini, lanjut Dadan dapat memberikan penguatan terhadap ada indikasi pengawasan aktifitas terhadap orang asing di Depok.

“Sesuai norma keberadaan orang asing yang berdomisili, harus ada izin dari kantor Imigrasi Kota Depok terlebih dahulu,” jelas dia.

Sementara itu, berdasarkan data keberadaan WNA di Depok, diketahui ada 854 orang. Terhitung Juli akhir ini. Penyebarannya, paling banyak di Tapos, Cimanggis, Beji, Cinere. Paling sedikit ada dua orang asing di Cipayung.

“Tidak bisa bekerka sendiri dalam pengawasan orang asing. Namun dengan Timpora yang didalamnya ikut unsur vertikal lembaga hukum seperti Polri, TNI, dan Pemeritahan serta BNN, dapat bersinergi dalam melakukan pengawasa,” tandasnya. (cky)

You may also read!

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Mobile Sliding Menu