SMK Tunas Media, Depok Kuatkan Karakter Siswa

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
KARAKTER: SMK Tunas Media memiliki kegiatan keagamaan yang diadakan tiap pekannya, yakni dengan mengadakan Salat Duha berjamaah, mengaji bersama-sama, dan pemberian tausiah.

DEPOK – Meningkatkan karakter keagamaan siswanya, SMK Tunas Media memiliki kegiatan yang diadakan tiap pekannya, yakni dengan mengadakan Salat Duha berjamaah dan mengaji bersama-sama. Kegiatan yang diperuntukan untuk siswa dan guru tersebut, ditujukan kepada siswa dan juga guru serta karyawan SMK yang berlokasi di Jalan Raya Parung-Ciputat No.88, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan.

Kepala SMK Tunas Media, Roni Madropi mengatakan, total ada sekitar 300 siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak menjadi program baru, tetapi kegiatan keagamaan tersebut, memang sudah menjadi program sejak tiga tahun lalu di SMK Tunas Media. Selain Salat Duha dan mengaji, siswa juga diberikan tausiah keagamaan.

“Kami ingin membentuk karakter siswa yang kuat, dengan ditopang oleh tiang keagamaan. Untuk pekan ini, yang memberikan tausiah saya sendiri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Roni menjelaskan, kegiatan keagamaan tersebut, rutin diadakan pada hari Jumat tiap pekannya, mulai dari pukul 06:30 – 07:00. Jadi, diadakan sebelum proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Dengan begitu, semua warga sekolah bisa ikut serta, karena pembentukan karakter tidak hanya sekedar untuk siswa saja, tetapi juga berlaku untuk semua, baik pendidik dan tenaga kependidikan.

“Dengan diadakan secara rutin, tentunya akan menjadi kebiasaan siswa. Sehingga, diharapkan bisa berdampak baik pada kehidupan sehari-hari mereka,” terangnya.

Roni menjelaskan, kedepannya kegiatan tersebut akan diadakan tiap harinya sebelum KBM. Sehingga, targetannya selama satu tahun ajaran, siswa dan guru bisa khatam Alquran bersama-sama.

“Tidak hanya pintar dan memiliki ketrampilan saja, tetapi kami ingin menciptakan siswa yang berkualitas dari segi agamanya,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu