Siswi SMAN 5 Depok Minum Tablet FE

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
CEGAH ANEMIA: Siswa SMA Negeri 5 Depok diberikan tablet zat besi (FE) dan minum secara serentak dari kelas X-XII selama 13 minggu kedepan.

DEPOK – Sebanyak 536 siswa SMA Negeri 5 Depok serentak minum tablet zat besi (FE) dari pihak Puskesmas Kelurahan Pengasinan, Rabu (8/8). Obat tersebut diberikan untuk meminimalisasi perempuan muda (remaja) mengalami anemia.

Petugas Gizi Puskesmas Pengasinan, Ruri Harini mengatakan, anemia merupakan penyakit yang rentan dialami remaja putri. Apabila tidak diberikan imbauan dan pembinaan sejak dini, akan berakibat fatal ketika sedang masa kehamilan.

“Nantinya berpotensi akan melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting),” kata Ruri kepada Radar Depok, ditemui di sekolah yang berlokasi di Perumahan Bukit Rivaria, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

Pemberian sekaligus minum obat serentak akan dilakukan selama 13 minggu ke depan, kemarin merupakan minggu pertama siswa perempuan meminumnya. Dengan bantuan tim Palang Merah Remaja (PMR), dapat mensukseskan kegiatan tersebut.

Sebelum minum tablet secara serentak, lanjut Ruri, minggu lalu sudah dilakukan pemeriksaan Hemoglobin (HB) pada 150 siswa. Dari 13 SMAN di Kota Depok, hanya SMAN 5 menjadi satu-satunya sekolah yang melaksanakan kegiatan ini.

Salah satu Duta Gizi di SMAN 5 Depok, Audrey menuturkan bahwa kegiatan ni sangat membawa hal positif bagi teman-teman perempuan di sekolahnya. Karena, bisa mendapatkan edukasi tentang kesehatan dari sejak dini yang berdampak hingga dewasa kelak.

“Kami siswa yang laki-laki akan mendukung program dari puskesmas dengan selalu mengawasi dan menegur teman-teman lain untuk mau berprilaku hidup sehat dari sekarang,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu