Siswa SDIT Rahmaniyah Depok Salat Gaib, Galang Dana untuk Lombok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Siswa-siswa SDIT Rahmaniyah menjalankan Salat Gaib dan doa bersama, sebagai simbolis pembukaan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa di Lombok.

DEPOK – Bencana gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok dan sekitarnya, membuat SDIT Rahmaniyah ingin bisa berguna untuk mereka yang jadi korban gempa tersebut. SDIT yang berada di Jalan Lapangan Member, Blok C, No.11, Kecamatan Sukmajaya, mengadakan penggalangan dana.

Wakil Bidang Kesiswaan SDIT Rahmaniyah, Wawan Hermawan mengatakan, sebagai pembuka untuk kegiatan penggalangan dana tersebut, Jumat (10/8) diadakan doa dan Salat Gaib bersama-sama di halaman sekolah.

“Kami memang selalu mengadakan kegiatan penggalangan dana, jika ada sesuatu hal yang memang membutuhkan bantuan, terutama hal yang berkaitan dengan bencana alam. Jadi, sifatnya situasional” ucapnya kepada Radar Depok.

Wawan menjelaskan, untuk kegiatan donasi akan dilakukan oleh seluruh siswa dari jenjang TKIT sampai SMAIT Rahmaniyah. Sedangkan, waktu untuk penggalangan dananya diadakan dari 10-27 Agustus 2018. Nanti, semua sumbangan yang terkumpul, akan diberikan langsung ke Lombok seluruhnya.

“Kami ingin mengedukasi siswa, jadi terbiasa untuk membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Sehingga, rasa empati mereka terhadap lingkungan sekitar bisa tumbuh sejak dini,” jelasnya. (san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu