Siswa dan Orang Tua Ikut Lomba, TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere Depok Meriahkan Kemerdekaan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
MERIAH: Salah satu orang tua siswa sedang mengikuti perlombaan yang diadakan KB-TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere.

DEPOK – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), KB-TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere mengadakan berbagai perlombaan. Tidak hanya untuk siswa saja, tetapi ada juga lomba yang ditujukan kepada orang tua.

Ketua Panitia, Warti mengatakan, perlombaan untuk siswa diadakan di tiap rombongan belajar (rombel) masing-masing. Untuk KB ada satu rombel, TK A ada dua rombel, dan TK B juga ada dua rombel. Tingkat kesulitan perlombaannya pun disesuaikan dengan tingkat kelasnya.

“Contohnya KB ada lomba memindahkan bola kedalam keranjang, dan untuk tingjat TK tentunya akan lebih sulit lagi,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sedangkan untuk perlombaan orang tua, dibagi dua, yakni ada yang individu dengan lomba memindahkan kacang dengan sumplit, dan kelompok, yakni memindahkan gelang kayu bersama-sama dengan mata tertutup.

“Bukan hanya tentang menjadi juara, tetapi ada rasa kekeluargaan antara sekolah dengan orang tua, dan juga sesama orang tua,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala KB-TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere, Lasmawati Tampubolon menuturkan, pihaknya memang sengaja melibatkan orang tua dalam perlombaan. Jadi, anak dan orang tua merasakan perayaan kemerdekaan dengan melibatkan mereka.

Kemerdekaan Indonesia adalah kemerdekaan seluruh warga negara Indonesia. Jadi, orang tua juga harus ikut memeriahkannya, seperti dengan mengikuti perlombaan,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu