Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KREATIF : Tampak terlihat mural siluet wajah beberapa Presiden Republik Indonesia di kawasan Jalan Masjid Lio, Kecamatan Pancoranmas, kemarin.

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) ke-73, dinding di sepanjang Jalan Masjid Lio, RW14, Kelurahan Depok, Pancoranmas terpampang gambar ketujuh Presiden Indonesia Mulai dari Presiden Soekarno, hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu graffiti, Umar mengatakan, ingin menampilkan hal yang berbeda dalam menyambut kemerdekaan. Biasanya warga hanya menghias gapura, dan mewarnai dinding dengan warna merah putih, kali ini warga Kampung Lio memampang siluet ketujuh persiden yang pernah memimpin di Indonesia.

“Kami ingin tampilkan yang berbeda saja, karena bisanya warga hanya menghias gapura, kali ini kami buat mural presiden,” kata warga RW14 Depok ini.

Kepada Harian Radar Depok, dia berharap masyarakat lebih mengenal presidennya, dengan memampang wajah presiden dari pertama hingga akhir. “Karena ada istilah ‘Jas Merah’ Jangan Sekali-kali melupakan Sejarah, semoga dengan ini bisa mengingatkan masyarakat untuk tetap menghargai sejarah masa lalu, untuk melanjutkan sejarah masa depan,” terang Umar.

Siti Rahmah pengguna jalan mengaku, sedikit unik dengan adanya gambar tersebut. Semua presiden RI dari pertama sampai saat ini digambar secara jelas. “Unik ya, biasanya setiap gapura yang dihias jelang HUR RI. Tapi ini menggambar presiden,” singkat perempuan yang tinggal di RW3 Kemirimuka itu.(rub)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu