Semarak HUT RI dan AG di Sekolah Perjuangan Farmasi Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Pelajar dan guru SMA-SMK Perjuangan Farmasi ikut menyemarakkan HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018.

DEPOK – Kemeriahan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia juga terasa di SMA  dan SMK Perjuangan Farmasi. Bukan hanya perlombaan, tetapi sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, tersebut turut menyukseskan Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang.

“Kami juga menggalang dana sebagai bukti peduli untuk saudara yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” kata Kepala SMA Perjuangan Terpadu, Edi Triyono kepada Radar Depok.

Berbagai macam olahraga tradisional ditampilkan dalam lomba. Mulai dari tarik tambang, lomba balap karung pakai helm, makan kerupuk, joget balon, cerdas cermat, menghias kelas, hingga  masakan nusantara.

“Alhamdulillah setiap tahun rutin menggelar perhelatan ini. Dengan ini sebagai bukti sekolah kami turut bersuka ria dalam pergelaran empat tahunan Asian Games. Perlombaan akademik dan non akademik menyatu di tahun ini,” ujar Edi.

Menurut Edi, perjuangan para pahlawan yang berjuang dahulu adalah tanpa pamrih. Untuk itu dia meminta kepada anak didik agar menghargai perjuangan para pahlawan yang terdahulu. “Terutama dalam belajar harus sungguh-sungguh,” tegasnya.

Sementara itu, siswa kelas X SMA Perjuangan, Adam Faris sangat senang memperingati HUT RI ke-73. “Ya, selain bisa upacara hari kemerdekaan. Juga bisa mengikuti lomba yang ada digelar disekolahnya,” ucap Faris.

Senada Rey Ilhan Manzis Siswa kelas XI SMA Perjuangan Terpadu mengaku sudah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti lomba yang digelar disekolahnya. “Aku ikutan lomba tarik tambang dan lomba makan kerupuk,” ungkapnya.

Selain lomba-lomba, bazar,  guru dan siswa makan bersama di sekolah ala lesehan. Kegiatan ini biasanya diadakan setiap kali kegiatan “Funday” setiap bulannya. Tujuan kegiatan ini untuk mempererat hubungan guru dengan siswa. (san)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu