Sejam Miliaran Rupiah Hangus

In Metropolis
RUBIAKTO/RADARDEPOK
KEBAKARAN: Api masih menyala di sekitar lokasi kebakaran toko sembako di Jalan Dewi Sartika, Gang Asem, RT2/14, Kelurahan Depok, Pancoranmas, Jumat (10/8).

DEPOK – Jumat (10/8) pukul 06:25 WIB, mendadak ramai di Jalan  Dewi Sartika, Gang Asem, RT2/14, Kelurahan Depok, Pancoranmas. Asap hitam yang mengudara dan api berkobar menjadi tontonan warga saat melintas. Toko sekaligus gudang sembako milik Koh A Tung pun tak bisa diselamatkan. Atas kejadian hebat tersebut, gudang yang bersebelahan persis dengan Transmart harus menelan kerugian miliaran rupiah.

Kepala Seksi Penyelamatan Pemadam Kebakaran, Trisno Suprianto mengatakan, kerugian akibat kebakaran bisa mencapai miliaran rupiah. “Kerugiannya bisa sampai miliaran, ini gedung sembako besar dan memang toko ini sudah bangunan tua juga,” jelasnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Seperti diketahui, toko dan gudang sembako yang ludes terbakar itu berada di samping sebelah barat pusat perbelanjaan Transmart. Pemilik toko dan gudang dikenal dengan panggilan Koh A Tung. Karenanya banyak warga menyebut toko dengan sebutan Toko Patung.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, saat kejadian pihaknya menurunkan sekitar sepuluh mobil pemadam ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Dalam waktu sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya pihaknya melakukan pendinginan untuk mencegah muncul kembali. “Api berhasil kami cegah meluas ke bangunan lain di sekitarnya, baik pemukimam warga atau pusat perbelanjaan Transmart,” kata Gandara, Jumat (10/8).Gandara memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Hanya kerugian materi saja, dan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” kata Gandara.

Menurut Gandara, dari informasi dan keterangan warga sekitar, api terlihat pertama kali muncul dari bagjan tengah toko sekaligus gudang sembako tersebut.

Dilokasi kejadian, Tatang salah satu pengunjung mengaku, sempat panik akibat kebakaran yang terjadi. Sehingga warga dan pedagang saling berhamburan  menyelamatkan diri dan barang milik mereka. “Apinya cukup besar. Untungnya petugas pemadam segera datang dan langsung melokasir api supaya gak merembet ke bangunan lain,” kata Tatang.

Dia mengatakan, kemacetan panjang akibat kejadian ini mengular sampai ke Jalan Raya Sawangan dan Jalan Nusantara. “Sebab Jalan Dewi Sartika sebelah selatan, sempat ditutup sama polisi dan Satpol PP, waktu kebakaran terjadi. Katanya agar mobil pemadam punya ruang di sisi jalan untuk memadamkan api,” jelas Tatang.(rub)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu