SDN Depok Jaya 1 Galang Donasi di HUT RI

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Semarak: HUT ke-73 Republik Indonesia di SDN Depok Jaya 1 dengan pagelaran bazar, lomba-lomba, dan penampilan ekstrakurikuler di halaman sekolah, Jalan Raya Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – SDN Depok Jaya 1 turut memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia dan HUT ke-57 Pramuka.

Bukan hanya guru dan siswa, tetapi komite sekolah juga ikut andil. Di halaman sekolah, dari berbagai jenis lomba, penampilan ekskul, hingga bazar pun berpadu jadi satu, Sabtu (18/8).

Ketua Komite SDN Depok Jaya 1, Rina Saftiana Dewi mengatakan, rangkaian kegiatan ini merupakan inisiasi dari para koordinator kelas (korlas). Bazar adalah salah satu gebrakan pertama yang dilakukan komite untuk memeriahkan HUT RI.

“Seluruh kelas gelar bazar. Tapi untuk kelas dua menggelar bazar yang ditujukan berdonasi untuk salah satu penderita kanker,” katanya kepada Radar Depok saat di sekolah, Jalan Raya Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Berbagai jenis makanan sehat dijajakan oleh para wali murid. Selain bazar, ekstrakurikuler (ekskul) yang dimiliki sekolah turut ditampilkan. Seperti, drum band, taekwondo, dan tari tradisional. Tahun ini, perlombaan di gelar di dalam kelas.

Sementara itu, Kepala SDN Depok Jaya 1, Suhyana menjelaskan, setiap kegiatan yang dilakukan pihak sekolah tak terlepas dari dukungan komite sekolah. Dengan adanya bazar, dirinya ingin ke depan para orangtua siswa dapat menjajakan makanan tersebut di kantin sekolah.

“Jadi tidak lagi anak jajan sembarangan di pinggir jalan, kalau di buat oleh tangan orangtua sendiri kan jelas higienis. Kalau nanti membuat kantin sehat kami akan usulkan seperti itu kepada orang tua,” jelasnya.

Dari rangkaian kegiatan yang terlaksana dengan baik, Suhyana mengungkapkan para siswa dan orangtua dapat mengambil hikmahnya. Seperti, kekompakkan pihak sekolah dan wali murid. Dia berpesan supaya anak didiknya dapat terus belajar dan menanamkan jiwa kepahlawanan.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Penjajahan pasti ada namun bentuknya berbeda, jalan satu-satunya harus giat belajar,” tutup Suhyana. (san)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu