SDIP Attoyibah, Depok Cari Bakat di Porseni

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
CARI BAKAT: Siswa SDIP Attoyibah sedang bertanding bulutangkis dalam kegiatan Porseni yang diikuti internal sekolahnya.

DEPOK – Sekolah yang terus beregenerasi, membuat SDIP Attoyibah yang berlokasi di Jalan H. Maskum, Kecamatan Sawangan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk internal siswanya. Kegiatan tersebut, diikuti seluruh siswa dari kelas I – VI.

Ketua Panitia Porseni SDIP Attoyibah, Ade Safitri mengatakan, tujuan diadakannya Porseni, yakni untuk mencari siswa-siswa yang memiliki potensi dan bakat dalam berbagai hal. Sehingga, pada saat ada perlombaan dimanapun dan kapanpun sudah memiliki rencana, siswa yang mana akan dikirim.

“Harus ada regenerasi siswa yang berpotensi untuk bisa mendulang prestasi. Jadi, setiap tahun diadakan Porseni,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ade menjelaskan, dalam Porseni itu, ada beberapa perlombaan yang diadakan, yakni untuk olarhaga ada bulutangkis dan atletik, sedangkan untuk seni ada menggambar, puisi, dan menyanyi solo. Semua kategori lomba tersebut, dibagi menjadi dua kategori, yakni tingkat kelas rendah, yakni kelas I-III, dan kelas IV-VI.

“Dibagi juga untuk kategori putra dan putri. Tetapi, nantinya tentu siswa kelas III-V yang akan diberikan pembinaan, karena siswa kelas VI sudah tidak ikut perlombaan, karena fokus untuk persiapan kelulusan,” tuturnya.

Selain kegiatan Porseni, SDIP Attoyibah juga mengadakan perlombaan kemerdekaan di kegiatan tersebut. Perlombaan yang digelar, yakni ada balap karung, engrang dengan menggunakan batok kelapa, memasukan paku ke botol, dan mencari uang di dalam tepung dengan menggunakan mulut.

“Kami ingin mengadakan Porseni dengan meriah, jadi kombinasikan dengan momen HUT ke-73 kemerdekaan Indonesia,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu