SDI Al Husain Depok Raih Anugerah Pendidikan UPTD Sawangan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SUKSES: SDI Al Husain berhasil keluar sebagai pemenang kategori Sekolah Paling Bersih, Asri, dan Favorit tahun 2018, di Ajang Anugerah Pendidikan Jilid II UPTD SD Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Husain mendapatkan prestasi dari UPTD SD Kecamatan Sawangan, yakni berhasil terpilih sebagai pemenang kategori Sekolah Paling Bersih, Asri, dan Favorit tahun 2018. Raihan tersebut didapat dari Anugerah Pendidikan Jilid II.

Kepala SDI Al Husain, Nur Aliyah mengatakan, sekolahnya masuk dalam tujuh nominasi kategori yang disediakan oleh pihak UPTD. Satu diantaranya berhasil dibawa pulang. Menurutnya, itu semua berkat kerja keras semua unsur di sekolah.

“Mulai dari Security, OB, orangtua, siswa, dan guru semuanya bersinergi. Alhamdulillah kami terpilih sebagai sekolah terbersih, asri, dan favorit se-Kecamatan,” kata Aliyah.

Untuk mencapai semua itu, Aliyah menjelaskan, pihaknya terus mengajak anak didiknya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dimulai dari membuang sisa makanan ke tempat sampah, sampai regu piket yang harus membuang sampah yang menumpuk ke penampungan.

“Jadi dua hingga tiga kali sehari wajib tim regu piket membuang ke penampungan yang di sediakan. Ini prosesnya sangat lama agar anak-anak terbiasa,” ujarnya.

Setiap anak yang buang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi. Aliyah menambahkan, sanksinya dimulai dari membaca istighfar hingga denda berupa uang tunai sebesar seribu rupiah. Hal itu diterapkan untuk mengarjakan tanggungjawab kepada anak didiknya.

Untuk menjaga keasrian, SDI Al Husain mewajibkan anak didiknya untuk menyiram tanaman, membersihkan halam sekolah setiap hari datang ke sekolah. “Jadi kami tidak bergantung kepada OB, semuanya harus ambil andil,” tutup Aliyah. (san)

You may also read!

Katar Sukamaju Depok Adakan Jalan Santai Diikuti Seluruh Warga, Jadi Agenda Tahunan

Untuk memperingati Hari kemerdekaan ke-73 RI, warga RW22, Kelurahan Sukamaju, membaut kegiatan jalan santai dan sepedah santai yang diikuti

Read More...

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Mobile Sliding Menu