Rentetan Tentang Karate Kids Academy Kota Depok, Sarat Prestasi Audiensi ke Nuroji hingga Butuh Bapak Asuh

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
AUDIENSI : Pelatih, orangtua dan murid Karate Kids Academy berfoto dengan Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji di Betawi Ngoempoel Jalan Tanah Baru No.74, Kelurahan Beji, Tanah Baru.

Karate Kids Academy berhasil menghasilkan atlet profesional dalam usia dini, mulai dari kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Klub karate yang beralamat di RT03/01, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung ini,  kini memiliki murid 20 anggota jenjang SD di Kota Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

Kota Depok yang tidak memiliki sumber daya alam, tetapi jangan ditanya jika berbicara masalah sumber daya manusia. Kota berjuluk sejuta maulid ini memiliki segudang talenta-talenta yang membanggakan dan membawa harum nama Kota Depok.

Talenta-talenta tersebut bisa dari binaan dan sentuhan APBD, bisa juga yang independen atau perorangan dan berprestasi di level provinsi hingga internasional. Salah satunya adalah Karate Kids Academi, mereka menggembleng anak asuhnya dan mengirimkan ke kejuaraan-kejuaraan bergengsi. Hasilnya, bisa dilihat dari sejumlah prestasi yang telah diraih.

Senin (13/8) seluruh siswa Karate Kids Academy, didampingi pelatih dan orangtua melakukan audiensi usai berprestasi di level provinsi.

Pelatih Karate Kids Academy, Uje menjelaskan, anak-anak sangat berantusias saat latihan. Guna menimba pengalaman bertanding, tak jarang pihaknya mengikutsertakan anak didiknya di kejuaraan.

Seperti belum lama ini, anak didiknya mengikuti Anjuk Ladang Karate Championship 2018 ‘Piala Bupati Nganjuk’. Mereka pun berhasil menyabet 10 medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Keberhasilan ini adalah kerja keras anak-anak latihan. “Ini hadiah luar biasa bagi semangat mereka,” jelasnya,

Pengalaman bertanding, menurut Uje, dapat jadi bekal anak-anak dalam belajar. Mereka dapat mengetahui lawan yang beragam, serta trik yang harus dilakukan untuk melumpuhkan lawan. Berbagai pertandingan memang sering diikuti, akhir Bulan Agustus ini dua anak didiknya akan berlaga di Singapura Event Ipen Tournament, Mahasya Tegar Putra Hidayat (12 tahun), dan Titian Aulia Putri Hidayat (9tahun) siswa SDN Mekarjaya 11, Sukmajaya.

“Dapat undangan dari sana. Kebetulan akomodasi pribadi, jadi hanya kakak beradik ini saja yang ikut. Kami berharap semua dapat ikut, namun pasti kendala di akomodasi dan sebagainya,” terang Uje.

Uje sendiri berharap, ada figur yang dapat menjadi “Bapak Asuh”, bagi anak didiknya dalam mengikuti pertandingan. Baik di Nasional maupun Internasional.

“Kendala kami memang di biaya, kami bawa nama Depok dalam berlaga. Tapi kami tidak mampu jika event diselenggarakan di lokasi yang jauh,” tutup Uje.

Sementara, Anggota Komisi X DPR RI, Nuroji menambahkan prestasi anak didik di Karate Kids Academy sangat membanggakan. Mereka dapat berlaga di kancah Internasional meski dengan biaya sendiri, dan dapat prestasi juga pengalaman bertanding. Melalui jalur prestasi pun dapat dimanfaatkan untuk dunia pendidikan, karena mereka membawa nama daerahnya tiap kali berlaga.

“Usia yang masih dini dapat berprestasi tentu membanggakan sekali. Ini harus didukung, baik dari KONI maupun Pemkot Depok. Sebenarnya ini kan potensi, jika ditangkap oleh Pemkot atau KONI,” jelas Nuroji.

Nuroji berharap, siswa berprestasi dalam bidang apapun harus didukung. Masalah yang ada saat ini adalah biaya transportasi untuk bertanding, ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah, karena atlet cilik ini membawa nama daerahnya.

“Ini yang harus dipikirkan, biaya perjalanan mereka. Karena cukup besar apalagi kalau sampai ke luar negeri. Membebani orangtua, belum tentu mampu. Bagaimana menyelesaikannya, mau tidak mau mencari ‘Bapak Asuh’, yang memang mencintai olahraga karate dan mau mensupport atlet cilik ini,” tandasnya. (*)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu