Rebut Posisi Puncak

In Depok Sport, Utama
INASGOC/ARYKRI/SUP
PEMUNCAK KLASEMEN:Palestina sementara berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan 4 angka.

BEKASI – Tim nasional Indonesia U-23 akan bertemu dengan timnas Palestina U-23, pada laga lanjutan Grup A Asian Games 2018, yang akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8) pukul 19.00 WIB. Laga ini juga akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Dua pemain senior Timnas U-23 Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves alias Beto memuji kekuatan Palestina. Menurut mereka, Timnas U-23 harus bekerja keras dan tetap fokus untuk mengamankan kemenangan pada laga itu.

Stefano Lilipaly yang mencetak dua gol dan satu assist pada laga pertama melawan Taiwan berharap Timnas U-23 bisa kembali dapatkan tiga poin saat hadapi Palestina. Kendati demikian, pemuncak daftar top skor sementara Asian Games 2018 itu mengakui Palestina adalah tim yang kuat.

“Palestina tim terbaik ya, saya pikir kami semua kerja keras,” kata Lilipaly.

Saat Lilipaly ditanya para pewarta terkait keinginan untuk kembali cetak gol, ia hanya menjawab singkat. “Aamin,” kata Lilipaly sembari berjalan masuk ke bus yang digunakan Timnaa U-23.

Sementara itu, tandem Lilipaly di lini depan Timnas U-23, Alberto Goncalves mengaku, sangat bersemangat untuk kembali berlaga di Asian Games 2018. Beto juga memuji kekuatan Palesina dan siap untuk pertandingan besok. “Mereka kuat di tengah, begitu juga crossing antar pemain. Ya begitulah, kami harus fokus besok,” kata Beto.

Pada laga sebelumnya melawan Taiwan, Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan 4-0. Hasil itu membuat mereka saat ini berada di peringkat kedua klasemen grup A Asian Games 2018.

Sementara Palestina yang sudah menjalani dua laga berada di puncak klasemen grup A dengan raihan 4 angka. Pada laga pertama, mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Taiwan dan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Laos pada laga kedua.

Timnas U-23 Indonesia mengantisipasi kesolidan dan postur tubuh pemain timnas U-23 Palestina jelang pertandingan kedua kesebelasan di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018, kata asisten pelatih timnas U-23 Bima Sakti.

“Palestina tim bagus yang kuat dan solid. Pemainnya juga berpostur tubuh lebih tinggi daripada pemain kita. Namun kami sudah ada tips untuk mengantisipasi hal tersebut,” ujar Bima usai mendampingi timnya latihan di Lapangan sepak bola B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Salah satu strategi yang disiapkan oleh pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla, Bima melanjutkan, adalah menginstruksikan para pemainnya untuk sabar dan tidak terburu-buru mengalirkan bola ke pertahanan lawan. Tim akan banyak bermain di lini tengah agar pemain Palestina terpancing untuk menyerang ke depan dan membuka ruang di wilayahnya.

“Kami memang akan sedikit menunggu di tengah,” kata Bima.

Selain itu, para pemain timnas U-23 Indonesia diminta untuk tidak melakukan pelanggaran di wilayah pertahanan sendiri, terutama di menit-menit akhir. Luis Milla tidak ingin kejadian seperti saat melawan timnas U-23 Korea Selatan di laga uji coba pada 23 Juni 2018. Ketika itu, saat skor imbang 1-1, Korsel bisa memenangkan laga dengan skor 2-1 berkat gol Han Seunggyu di menit ke-90+5 yang diawali situasi tendangan bebas.

“Luis Milla meminta kepada pemain untuk mengurangi pelanggaran agar lawan tidak memiliki peluang berbahaya di depan gawang,” tutur Bima.

Sementara terkait pemain Palestina yang diwaspadai, Bima Sakti menyebut gelandang bernomor punggung tujuh Mahmoud Abuwarda dan kapten timnas U-23 Palestina, yang juga kapten timnas senior Palestina, Abdallatif Albahdari. “Mereka pemain yang sangat bagus sekali. Kaptennya pemain berpengalaman, sementara nomor tujuh menjadi motor serangan Palestina,” tutur dia. (tmp/ant/gun)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu