Rayakan Hari Kemerdekaan, PPP Depok Ngubek Empang

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PESTA RAKYAT: PAC PPP Kecamatan Sawangan saat mengadakan Ngubek Empang di lingkungan RW04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan meningkatkan nasionalisme masyarakat terhadap negaranya, PAC PPP Kecamatan Sawangan mengadakan acara lomba menangkap Ikan atau lebih dikenal dengan sebutan Ngubek Empang di RW04, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Minggu (19/8)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah , para pengurus PAC dan Ranting se-Kecamatan Sawangan, ketua RT dan RW dan para warga di lingkungan RW04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan

“Kami mengadakan ini untuk memeriahkan HUT RI, selain itu menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara Indonesia,” tutur Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama kepada Radar Depok, Senin (20/8).

Menurut Mamun Pratama, lomba tersebut sangat merakyat dan erat kaitannya dengan kearifan lokal di masyarakat. Sehingga, pihaknya tidak segan melepas ikan sebanyak setengah kuintal ke empang untuk diperebutkan kader.

“Ada ikan mas, bawal dan mujair, ini yang dulu menjadi primadona di masyarakat, keguyuban terasa dan seluruh yang hadir pun senang,” kata Mamun.

Ia mengungkapkan, tidak hanya mengadakan lomba menangkap ikan dengan berbagai hadiah menarik, pihaknya juga mengadakan lomba khas 17 Agustus, seperti balap karung, tarik tambang, balap kelereng, panjat pohon pinang dan lainnya.

“Alhamdulillah banyak yang hadir, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah pun turut hadir memeriahkan acara yang kami buat,” ucap Mamun.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah mengatakan, lomba-lomba yang dilakukan seluruhnya merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan generasi penerus bangsa.

“Banyak filosofinya di sini, seperti menjaga kekompakan, keguyuban dan mempererat tali silaturahmi. Namun, yang paling utama adalah menunjukan jika kita sebagai anak bangsa sangat mencintai negaranya dan juga mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih,” ucap Qonita. (cky)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu