Ramai-ramai Bersihkan Jalan Situ Pengasinan, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SINERGI: DLHK Kota Depok bersama aparatur Kelurahan Pengasinan, saat melaksanakan Jumsih di Jalan Situ Pengasinan, Kelurahan Sawangan, Jumat (10/8).

DEPOK – Menciptakan kebersihan lingkungan ditunjukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok bersama Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan. DLHK Kota Depok bersama aparatur Kelurahan Pengasinan, melaksanakan kebersihan di Jalan Situ Pengasinan, kelurahan setempat, Jumat (10/8).

Koordinator DLHK Kelurahan Pengasinan, Boedhiawan Soegandhi mengatakan, penanganan dan menciptakan kebersihan lingkungan diperlukan kerjasama antar semua pihak, salah satunya aparatur kelurahan. Upaya tersebut dibuktikan dengan membersihkan Jalan Situ Pengasinan dari sampah liar yang dilakukan oknum pembuang sampah liar.

“Sepanjang Jalan Situ Pengasinan kami sterilisasi dari sampah,” ujar Boedhiawan kepada Radar Depok, kemarin.

Boedhiawan mengungkapkan, DLHK Kota Depok bersama aparatur Kelurahan Pengasinan ingin menunjukan bahwa penanganan sampah tidak hanya tugas DLHK Kota Depok, namun menjadi tugas bersama. Dengan sinergitas tersebut, secara tidak langsung masyarakat dapat melakukan hal yang sama dilingkungan tempat tinggal masyarakat.

Sementara itu, Lurah Pengasinan, Sudadih menuturkan, disetiap pekan pihaknya melaksanakan Jumsih disekitar kantor Kelurahan Pengasinan. Namun, kali ini dia bersama DLHK Kota Depok melaksanakan Jumsih di Jalan Situ Pengasinan. Hal itu dilakukan untuk menguatkan upaya menciptakan lingkungan terbebas dari sampah liar. Tidak hanya itu, Kelurahan Pengasinan telah meminta kepada pengurus lingkungan bersama masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti, untuk meningkatkan kebersihan dan masyarakat terhindari dari penyakit berbasis lingkungan.

“Kami bersama DLHK Kota Depok memasang spanduk himbauan tidak membuang sampah sembarangan di Jalan Situ Pengasinan,” tutup Sudadih. (dic)

You may also read!

Bem UI Turun Gunung, Ekseskusi Lahan Kukusan Depok Hari Ini

DEPOK – Setelah berhasil melakukan eksekusi 10 bidang lahan yang tergerus proyek Jalan Tol Cijago di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya,

Read More...

Jalan Juanda Depok Dilalui Bus

DEPOK – Tak lama lagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, akan membuka rute baru di Jalan Juanda untuk angkutan

Read More...

Pohon Tumbang di Depok, Satu Mobil Hancur

DEPOK – Dalam kondisi cuaca yang ekstrim belakangan ini, warga perlu meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, bencana kapan saja menimpa. Bisa-bisa

Read More...

Mobile Sliding Menu