RA Asy-Syifa Depok Kenalkan HUT RI dengan Lomba

In Pendidikan
IRWAN/RADAR DEPOK
MERIAH: Para siswa dan siswi RA Asy- Syifa di RW07, Kelurahan Rankepanjaya, Kecamatan Pancoranmas, menggelar perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, kemarin.

DEPOK – Raudhatul Athfal (RA) Asy-Syifa di RW07, Kelurahan Rangkepanjaya, Kecamatan Pancoranmas, mengelar bermacam perlombaan dalam memeriahkan HUT ke-73 RI, kemarin.

Kepala RA Asy-Syifa, Ita Nursanti mengatakan, perlombaan ini diikuti puluhan siswa dan siswi. Dengan perlombaan ini diadakan jelas dia, sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak untuk memperkenalkan hari nasional yakni hari kemerdekaan pada 17 Agustus.

“Selain itu juga perlombaan ini sebagai bentuk keberanian para siswa juga,” kata Ita, kepada Radar Depok, kemarin.

Dalam acara ini siswa yang juara akan diberikan hadiah. Pantia menyediakan hadiah untuk juara satu, dua, dan tiga, bahkan hadiah untuk juara harapan. “Hadiah ini untuk semangat anak-anak yang juara di perlombaan ini,” katanya.

Ita menyebutkan, perlombaan yang digelar oleh pihak sekolah antara lain, masukan bendera dalam botol, makan kerupuk, dan lainnya.

Ketua Rayon AMPI Kecamatan Pancoranmas Karman. HM Tobing mengapresiasi kegiatan siswa dan siswi RA Asy-Syifa mengelar perlombaan untuk memeriahkan hari jadi negara Indonesia.

Menurut dia, hari kemerdekaan perlu diberikan kepada anak di usia dini, kedepan bisa dipahami dan diingat selalu. “Perlu juga penanaman cinta tanah air sejak dini,” kata Karman. (irw)

You may also read!

Walikota Depok, Mohammad Idris Lobi Kang Emil Soal UMK

DEPOK – Upah Minimum Kota (UMK) Kota Depok 2019 saat ini masih dalam pembahasan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pembahasan

Read More...

Satu Keluarga Nyaris Terpanggang

DEPOK – Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Nurul Falah, Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, Selasa (20/11) siang.

Read More...

1 Abad Hizbul Wathon, 106 Tahun Muhammadiyah Perjuangkan Dakwah dan Pendidikan

DEPOK – Ribuan kader Muhammadiyah memadati lapangan HW menggelar apel akbar di kawasan Beji Timur, memperingati milad 1 Abad

Read More...

Mobile Sliding Menu