Qonita : Silancab Membangun Kebersamaan di Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SOLID: Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah bersama Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama dan Bacaleg se-Dapil 6 berfoto usai kegiatan di Kelurahan Pengasinan, Sawangan.

DEPOK – Jelang penyelenggaraan Pemilu serentak pada 17 April 2019, PAC PPP Kecamatan Sawangan, menggelar agenda Silaturahmi Anak Cabang (Silancab) di Kelurahan Pengasinan, Sawangan.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi PAC yang diketuai Mamun Pratama. Sebab, dengan kegiatan itu dapat membangun kebersamaan, menyatukan kekuatan dan menjaga harmonisasi yang sudah terbangun di partai berlambang Ka’bah, khususnya di Kota Sejuta Maulid.

“Ini sangat positif dan outputnya tentu sesuai dengan tema acara itu, yaini membangun soliditas dan solidaritas demi mewujudkan cita-cita kejayaan partai,” kata Qonita kepada Radar Depok.

Menurut Legislator PPP di DPRD Kota Depok ini, Silancab yang diselenggarakan tersebut juga membahas tentang strategi bagaimana biar tepat sasaran dan efektif, agar jangan sampai kompetensi caleg yang berkualitas dan kapasitasnya sudah bagus menjadi sia-sia lantaran lemahnya managemen strategi.

“Orang yang memiliki kemampuan dan kapasitas yang cukup, jika tidak ditunjang dengan managemen yang baik, tentu hasilnya tidak akan maksimal, itu yang kami ingin hindari. Sehingga, Silancab ini menjadi awalan untuk menyusun strategi disamping arahan dari DPC ataupun pusat,” tegas Qonita.

Untuk itu, putri Kyai Syukron Mamun ini akan melanjutkan Silancab di 10 PAC lainnya di Kota Depok, hal ini bertujuan untuk menyatukan persepsi perjuangan dan juga memupuk soliditas dan solidaritas yang selama ini sudah berjalan dengan baik di struktur PPP Kota Depok.

“Ini akan kami lakukan juga di PAC atau dapil lainnya, untuk menyamakan persepsi perjuangan,” lanjut Qonita.

Ia sendiri mengaku optimis dengan mesin partai dapat berjalan dengan maksimal, hal ini lantaran pengurus sudah terbentuk di tiap tingkatan. Qonita pun meminta agar seluruh pengurus untuk berjuang, paling tidak di wilayah masing-masing yang dibuktikan dengan perolehan suara di wilayah tersebut.

“Saya mengapresiasi semangat teman-teman pengurus dan caleg yang hadir acara secara fisik, walaupun mereka memiliki kesibukan masing-masing, tapi terpanggil untuk menghadiri silaturahmi, ini bentuk keseriusan kita mau berjuang dan bentuk kecintaan kepada PPP. Semoga Panji PPP Kota Depok makin berkibar di 2019 dengan semangat dan keseriusan para pengurus dan caleg,” ucap Qonita.

Sementara, Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama, pihaknya sengaja merencanakan even tersebut, karena untuk mempererat hubungan dan komunikasi baik antara Bacaleg hingga pengurus di tingkat kelurahan.

“Tujuannya silaturahmi dulu, walaupun saya rasa sudah saling mengenal, tapi alangkah baiknya jika sudah kenal namun dieratkan kembali,” kata Mamun. (cky)

You may also read!

Nonton Film Ayu Anak Surga Sosialisasikan PPK

PENJELASAN : Produser Film Ayu Anak Titipan Surga, Bagus Haryanto saat menjelaskan soal nonton bersama

Read More...

170 Ribu RT/RW dan Jumantik dapat Tiket Gratis ke Ancol

ILUSTRASI : Pantai Ancol. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebanyak 170 petugas RT/RW dan Juru

Read More...

1.500 Orang Ikut Jalan Santai Kelurahan Duren Mekar

SEMARAK : Camat Bojongsari, Dede Hidayat membuka peserta jalan santai di depan kantor Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu