Puskesmas Duren Seribu, Kota Depok Rangkul Stake Holder

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: UPF Puskesmas Duren Seribu bersama perwakilan UPT Puskesmas Bojongsari dan seluruh stake holder saat penggalangan eksternal peningkatan mutu Puskesmas Duren Seribu di puskesmas setempat.

DEPOK – Upaya peningkatan mutu dan kinerja untuk melakukan akreditasi dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, UPF Puskesmas Duren Seribu merangkul sejumlah stake holder Kecamatan Bojongsari. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam berkoordinasi memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemarin.

Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi mengatakan, sebelum melakukan akreditasi penilaian, UPF Puskesmas Duren Seribu melakukan penggalangan dari eksternal untuk peningkatan mutu dan kinerja Puskesmas Duren Seribu. Akreditasi Puskesmas di Kota Depok sudah ada sejak 2017.

“UPT Puskesmas Bojongsari sudah mendapatkan kategori Madya,” ujar Dewi kepada Radar Depok, kemarin.

Dewi mejelaskan, untuk membantu penilaian akreditasi diperlukan kerjasama antar lintas sektor untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kesehatan masyarakat. Dia mencontohkan seperti pelayanan Posyandu, pemberian imuniasasi di sekolah, hingga penekanan angka kematian ibu dan bayi.

Dewi mengungkapkan, untuk menekan kematian ibu dan bayi, UPF Puskesmas Duren Seribu telah memiliki Program Perencanaan Persalinan Pencegahan Komplikasi (P4K). Nantinya, Puksesmas Duren Seribu akan dibantu kader PKK untuk pelaksanaan program tersebut dari pintu ke pintu ditengah masyarakat.

“Diperkirakan penilaian akan dilaksanakan pada September mendatang dengan 776 elemen penilaian,” tutup Dewi. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu