Puskesmas Duren Seribu, Kota Depok Rangkul Stake Holder

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: UPF Puskesmas Duren Seribu bersama perwakilan UPT Puskesmas Bojongsari dan seluruh stake holder saat penggalangan eksternal peningkatan mutu Puskesmas Duren Seribu di puskesmas setempat.

DEPOK – Upaya peningkatan mutu dan kinerja untuk melakukan akreditasi dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, UPF Puskesmas Duren Seribu merangkul sejumlah stake holder Kecamatan Bojongsari. Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam berkoordinasi memberikan pelayanan kepada masyarakat, kemarin.

Kepala UPF Puskesmas Duren Seribu, Rahmina Dewi mengatakan, sebelum melakukan akreditasi penilaian, UPF Puskesmas Duren Seribu melakukan penggalangan dari eksternal untuk peningkatan mutu dan kinerja Puskesmas Duren Seribu. Akreditasi Puskesmas di Kota Depok sudah ada sejak 2017.

“UPT Puskesmas Bojongsari sudah mendapatkan kategori Madya,” ujar Dewi kepada Radar Depok, kemarin.

Dewi mejelaskan, untuk membantu penilaian akreditasi diperlukan kerjasama antar lintas sektor untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kesehatan masyarakat. Dia mencontohkan seperti pelayanan Posyandu, pemberian imuniasasi di sekolah, hingga penekanan angka kematian ibu dan bayi.

Dewi mengungkapkan, untuk menekan kematian ibu dan bayi, UPF Puskesmas Duren Seribu telah memiliki Program Perencanaan Persalinan Pencegahan Komplikasi (P4K). Nantinya, Puksesmas Duren Seribu akan dibantu kader PKK untuk pelaksanaan program tersebut dari pintu ke pintu ditengah masyarakat.

“Diperkirakan penilaian akan dilaksanakan pada September mendatang dengan 776 elemen penilaian,” tutup Dewi. (dic)

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu