Puluhan Pendonor Bantu Sesama

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
PEDULI SESAMA: Para pendonor sedang mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kegiatan tersebut dipelopori Harian Pagi Radar Depok dan PMI Kota Depok, serta didukung oleh sejumlah pihak.

DEPOK – Masih dalam rangkaian HUT ke-8 Radar Depok, Koran Depok Sesungguhnya menggelar kegiatan donor darah di Kantor Harian Radar Depok yang berlokasi di Ruko Verbena blok A no16, Grand Depok City (GDC) kemarin (9/8). Sekitar 83 peserta mendaftar ke lokasi donor darah, namun hanya 49 pendonor yang dibolehkan mendonor karena faktor kesehatan dianggap cukup baik. Tentunya dengan mendonorkan darah, maka kita membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Alhamdulilah acara berjalan lancar, terimakasih PMI Kota Depok, semua sponsor dan para peserta donor,” ujar General Manager (GM) Radar Depok, Iqbal Muhamad.

Ketua Acara Panitia Donor Darah, Nurlela menambahkan, semangat kebersamaan melalui sumbangsih donor darah ini menjadi bukti nyata sebagai kepedulian kita terhadap sesama. Selain itu dari sisi kesehatan tentunya sangat baik bagi para pendonor karena memang berkhasiat menjadikan tubuh semakin sehat.

“Ini kegiatan perdana kami, semoga bisa menjadi kegiatan rutin kedepannya,” tegasnya.

Wakil Ketua III PMI Kota Depok Bidang Relawan, Suparjono menuturkan, kebutuhan akan kantong darah di Depok setiap bulannya membutuhkan 800 kantong. Akan tetapi saat ini kebutuhan meningkat menjadi 2 ribu kantong darah. Oleh karena itu di sini PMI Kota Depok menghimbau kepada seluruh perusahaan atau instansi terkait untuk rutin menggelar kegiatan donor darah minimal tiga bulan sekali.

“Kami sangat berterimakasih kepada Radar Depok dan tentunya juga disini kami mengharapkan semua pihak bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan kantong darah,” tutup Suparjono. (ina)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu