PT Pos Depok Gratiskan Kirim Bantuan ke Lombok

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BIAYA PENGIRIMAN GRATIS : Masyarakat saat akan mengirimkan barang ke korban bencana gempa di Lombok melalui Kantor Pos cabang Depok, Jalan Sentosa Raya, Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

DEPOK – PT Pos Indonesia (Persero) Depok turut prihatin dan berduka dengan bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Atas keduliannya, PT Pos menggratiskan pengiriman jasa bantuan ke Lombok hingga 31 Agustus.

Manajemen Bagian Pelayanan PT Pos Depok, Angestia Elokingsih mengatakan, pelayanan ini sebagai bentuk komitmen untuk membantu pengiriman bantuan. Baik berupa donasi dalam bentuk barang maupun  uang dari seluruh wilayah di Indonesia, tanpa dipungut biaya. “Jangka waktu pengiriman Pos Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Pulau Lombok sampai dengan 31 Agustus 2018,” jelas dia kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, bagi masyarakat yang bermaksud mengirimkan bantuan untuk korban bencana, dapat menggunakan layanan Pos Kilat Khusus tanpa dikenakan biaya apapun. Dengan ketentuan sebagai berikut, berat maksimum per kiriman 20 Kg untuk satu paket, kiriman tidak berisi makanan yang mudah rusak atau busuk atau cairan, donasi berupa barang dapat diserahkan melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia, kecuali Agenpos.

“Tujuan kiriman ke Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Pumi Pulau Lombok ke Kantor Pos Mataram 83000 atau alamat posko yang sudah ditentukan oleh pengirim sebagai donatur untuk tujuan Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur,” jelasnya.

Sedangkan untuk donasi berupa uang, dapat disetor melalui rekening giro pos di Kantor Pos dengan nomor rekening  00123456789 atas Nama PT Pos Indonesia (Persero) cq Rekening Pos Indonesia Peduli. “Bisa transfer melalui bank melalui kode virtual account 200 999 0099 00123456789,” jelas dia.

Salah satu pengirim, Lutfhi Alfiyah menyebutkan, memang ingin mengirimkan barang ke Lombok memberikan bantuan. Beruntugn sekali ada informasi kirim bantuan gartis di PT Pos. “Saya kirim barang-barang layak pakai, semoga ini bisa membantu,” singkat warga Kelurahan Palsi Gunung Selatan, Cimanggis ini.(irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu